img_title
Foto : B.netanyahu/instagram

Israel – Nama Benjamin Netanyahu turut ramai menjadi perbincangan dunia sehubung dengan serangan yang dilakukan Israel terhadap Palestina hingga menewaskan ribuan warga sipil.

Aksi sadis yang dilakukan Israel tidak luput dari perintah Benjamin Netanyahu, yang kini menjabat sebagai Perdana Menteri Israel.

Benjamin Netanyahu mendapat kecaman atas tindakan tersebut hingga tidak sedikit yang memintanya untuk mundur dari kursinya. Lantas, siapa sebenarnya sosok Benjamin Netanyahu? Berikut deretan faktanya di bawah ini.

b.netanyahu/instagram
Foto : b.netanyahu/instagram

1. Benjamin Netanyahu atau juga akrab disapa Bibi merupakan sosok yang mentereng di dunia politik dan militer Israel. Pria yang lahir di Tel Aviv pada 21 Oktober 1949 ini beberapa kali dipercaya menduduki kursi penting di Israel.

b.netanyahu/instagram
Foto : b.netanyahu/instagram

2. Merupakan anak ke-2 dari 3 bersaudara, Benjamin Netanyahu berasal dari keluarga yang memiliki latar belakang mentereng di bidangnya. Sang ayah bernama Benzion Netanyahu dikenal sebagai profesor Sejarah Yahudi, lalu kakeknya Nathan Mileikowsky adalah seorang penulis.

Topik Terkait