X

IntipSeleb – Sanjay Khan sukses sebagai seorang aktor, produser dan sutradara Bollywood. Dia memiliki empat anak yang populer dibidang perfilman dan bisnis yakni Susanne Khan, Zayed Khan, Farah Ali dan Simone Arora. Lahir di keluarga Muslim, nama Sanjay ternyata memiliki unsur Hindu.

Bukan cuma Sanjay Khan saja, beberapa selebriti Bollywood ini juga mengganti identitas mereka dengan nama Hindu agar lebih dikenal di industri hiburan. Ada siapa? Yuk simak artikelnya!

Baca Juga: 5 Seleb Bollywood Pergi ke Mekkah, Aamir Khan Sudah Jadi Haji

Dilip Kumar


Sumber foto: postoast.com

Dilip Kumar lahir sebagai seorang Muslim di Pakistan. Dia memiliki nama Muhammad Yusuf Khan dan sejak pindah ke Bollywood namanya berubah dengan ditambah unsur Hindu. Hal itu pertama kali diyakinkan oleh aktris senior Devika Rani yang meminta agar Dilip mengubah nama jika ingin sukses menjadi aktor.

Arjun


Sumber foto: postoast.com

Arjun sangat sukses membintangi serial Mahabharat yang diproduksi tahun 80 hingga 90-an. Terlahir sebagai seorang Muslim, Arjun rupanya memiliki nama asli Firoz Khan. Dia mengganti nama menjadi Arjun karena karakternya dalam serial tersebut yang telah membawa pria berbibir tipis ini pada kesuksesan.

Sanjay Khan


Sumber foto: postoast.com

Lahir dari keluarga Muslim tahun 1941 lalu, Sanjay Khan menganut agama Islam. Ia memiliki nama Shah Abbas Khan namun ketika debut sebagai aktor dia mengganti namanya menjadi Sanjay Khan. Dia adalah ayah dari Zayed Khan dan Sussanne Khan yang menduduki puncak karier pada tahun 80-an.

Meena Kumari


Sumber foto: postoast.com

Meena Kumari awalnya lahir dengan nama Mahjabeen Bano. Dia berasal dari keluarga Muslim Sunni pada tahun 1933 silam. Pada tahun 1939 ia memulai karirnya sebagai artis cilik dan dinamai kembali sebagai Meena Kumari oleh sutradara Vijay Bhatt.

Shyama

Lahir di Pakistan, Shyama awalnya bernama Khurshid Akhtar. Nama dengan unsur Hindu ini diberikan oleh sutradara Vijay Bhatt dan melekat sepanjang hidupnya. Dilansir IntipSeleb dari Pos Toast pada Senin, 24 Agustus 2020, dia memulai debut Bollywood sebagai artis cilik di tahun 1945.

Ajit


Sumber foto: postoast.com

Ajit memiliki nama asli Hamid Ali Khan. Ia adalah salah satu aktor yang paling disegani di Bollywood. Dia pernah menggunakan nama Muslim tersebut ketika debut di film Kurukshetra. Namun, setelah sukses ia memilih nama yang singkat yakni Ajit.

Jagdeep


Sumber foto: postoast.com

Aktor yang meninggal pada 8 Juli 2020 ini masih menggunakan nama Hindu hingga akhir hayatnya. Namun, terlahir sebagai Muslim dia memiliki nama Syed Ishtiaq Ahmed Jaffery. Sebutan Jagdeep dipilih oleh sutradara Bimal Roy untuk mempopulerkan dirinya di industri hiburan.

Baca Juga: 6 Aktor Bollywood Poligami, Ayah Alia Bhatt Pindah Agama ke Islam

Berita Terkait :

Saksikan Juga