img_title
Foto : Berbagai Sumber

Insel Rewind – Tahun 2023 akan segera berakhir dan berganti memasuki 2024. Meski belum resmi berakhir, tetapi di tahun 2024 mendatang sudah diumumkan deretan anime apa saja yang akan tayang.

Mulai dari Demon Slayer season 4, Black Butler, hingga Haikyuu, ini dia 7 anime tayang 2024.

1. Demon Slayer Season 4

Anime TV
Foto : Anime TV

Kelanjutan perjuangan Tanjiro dan kawan-kawannya telah diumumkan bakal tayang pada musim semi tahun 2024, dan mengangkat arc Hashira Training. Selain itu, penggemar akan dimanjakan dengan Demon Slayer World Tour yang akan hadir di beberapa negara, termasuk Indonesia.

World Tour ini memungkinkan penggemar untuk menyaksikan episode pertama dari season 4 sebelum jadwal resmi rilisnya. Bahkan, pengisi suara Tanjiro dan Nezuko juga akan hadir dalam acara yang akan berlangsung di Jakarta.

2. Solo Leveling

wikipedia
Foto : wikipedia

Anime ini pertama kali diumumkan dalam Anime Expo 2022 dengan sekaligus merilis teaser perdana. Studio animasi A-1 Pictures akan menggarap proyek ini, sebuah studio yang sebelumnya sukses dengan proyek-proyek besar seperti Seven Deadly Sins dan Sword Art Online.

Mereka juga merilis teaser dan trailer lanjutan yang memperlihatkan kualitas animasi keren, membuat fans makin tak sabar.

3. Kimi ni Todoke Season 3

X/NetflixAnime
Foto : X/NetflixAnime

Setelah lebih dari satu dekade tak ada kabar sama sekali, penggemar Kimi ni Todoke akhirnya mendapat kabar baik terkait anime ini. Season 3 dari Kimi ni Todoke dikabarkan akan ditayangkan di platform streaming Netflix pada 2024.

4. Black Butler

Anime Trending
Foto : Anime Trending

Anime Black Butler mengumumkan kembalinya dalam acara Anime Expo 2023. Dijadwalkan rilis pada Oktober 2024, musim keempat ini akan menyajikan cerita baru dari manga-nya, bukan sekadar remake saja.

5. Bleach Thousand Year Blood War Part 3

Sportskeeda
Foto : Sportskeeda

Dalam adaptasi anime Bleach oleh Studio Pierrot, beberapa pertarungan epik yang tidak ada dalam versi manga sebelumnya telah dipersembahkan di part 2. Rencananya, bagian ketiga dari arc Thousand-Year Blood War akan tayang pada Oktober 2024, kemungkinan sepanjang 13 episode.

6. Haikyuu!! Battle of the Garbage Dump

YouTube/Toho Animation
Foto : YouTube/Toho Animation

Meskipun penggemar Haikyuu!! menantikan musim kelima, sayangnya kabar terbaru menyatakan bahwa tidak akan ada season 5. Sebagai gantinya, akan ada rilis film layar lebar yang terbagi menjadi dua bagian.

Bagian pertama berjudul Haikyuu!! Battle Of The Garbage Dump, direncanakan rilis di Jepang pada 16 Februari 2024. Namun, belum ada informasi jelas mengenai jadwal rilis di luar Jepang.

7. Bucchigiri

Trailer Bucchigiri berhasil menarik perhatian para penggemar yang tak sabar menantikan serial ini. Dengan nuansa yang mirip Tokyo Revengers, serta kualitas visual yang mengagumkan, trailer tersebut memperlihatkan potensi yang menarik dari serial ini.

Bucchigiri dikerjakan oleh studio animasi MAPPA yang terkenal dengan animasi berkualitas tinggi. Namun, belum ada tanggal pasti untuk penayangan di 2024 mendatang. Musim pertama kemungkinan akan memiliki 12-14 episode.

Topik Terkait