img_title
Foto : Subkultur Media

Jepang – Pada hari Rabu, 3 Januari 2024, kreator, pengarang, dan ilustrator Captain Tsubasa, Youichi Takahashi, mengumumkan bahwa ia akan pensiun dari membuat manga dalam kapasitas apapun.

Hal itu disampaikan dalam volume ke-19 majalah Captain Tsubasa: Rising Sun, di mana ia mengkonfirmasi bahwa bab terakhir dari seri ini akan bertepatan dengan berakhirnya majalah seri ini. Seperti apa informasinya? Yuk intip di bawah ini.

Youichi Takahashi Pensiun

X/@CTsubasaShots
Foto : X/@CTsubasaShots

Dalam pesannya itu, Takahashi membahas mengenai masa depan seri Captain Tsubasa setelah pensiun, dengan beberapa berita yang tampaknya menggembirakan bagi para penggemar serialnya. Berdasarkan pengumuman Takahashi dalam majalah serialnya, ia bermaksud untuk membuat sebuah arc "Piala Dunia" terakhir yang dapat digunakan sebagai dasar untuk jenis adaptasi lainnya di masa depan.

Pada intinya, tampaknya pensiunnya Takahashi belum tentu merupakan akhir dari seri dan waralaba Captain Tsubasa mengingat niatnya di atas untuk membuat arc terakhir untuk seri ini. Meskipun tidak jelas apa bentuk dari arc terakhir ini, namun hal ini membuka peluang bagi seri ini untuk mendapatkan penutupan yang pasti di masa depan.

Pensiunnya Takahashi mungkin menandai akhir dari keterlibatannya dalam seri Captain Tsubasa, namun tampaknya masih ada harapan untuk sebuah kesimpulan akhir. Meskipun tidak jelas siapa yang akan mengambil alih seri ini dan bagaimana bentuk dari arc terakhir ini, dapat diperkirakan bahwa Takahashi akan terlibat dalam pengawasan.

Topik Terkait