img_title
Foto : Instagram/@bella.poarch

IntipSeleb – Bella Poarch, namanya tengah jadi sorotan netizen di Korea Selatan. Artis TikTok asal Filipina ini memicu perdebatan sengit soal rasisme karena tato berbentuk bendera yang ada di lengannya.

Sejumlah netizen Korea merasa tersinggung dan menunjukkan kekesalannya dan menjelaskan permasalahan pada tato Bella Poarch tersebut. Bagaimana ceritanya? Simak artikelnya di bawah ini!\

Baca juga: Kronologi Reemar Martin Artis TikTok Filipina Dihujat Netter Indonesia

Tato Bendera Militer Jepang Bella Poarch


Sumber foto: Koreaboo

Bella Poarch adalah selebgram yang populer di media sosial. Akun TikTok-nya telah diikuti lebih dari 15 juta akun. Sementara Instagramnya memilliki 2 juta lebih followers. Baru-baru ini, Bella menuai kecaman karena tato bendera Matahari Terbit Jepang yang ada di lengannya. Netizen Korea yang melihat video tersebut merasa tersinggung dengan tato yang dibuat Bella Poarch.

Dilansir IntipSeleb dari Koreaboo, Rabu, 9 September 2020, bendera yang disebut Japan Rising Sun flag itu dikaikan dengan imperialisme atau penjajahan Jepang, serta aksi Jepang dalam Perang Dunia II. Korea Selatan disebut masih tetap ofensif karena perlakuan Kekaisaran Jepang terhadap Korea saat negara itu masih berada di bawah kekuasaan kolonialnya.

Topik Terkait