img_title
Foto : Instagram @antv_official

IntipSeleb – ANTV, selalu menghadirkan tayangan-tayangan seru untuk menghibur pemirsa di rumah. Termasuk Sinema Laga Klasik ANTV, 'Bajing Ireng dan Jaka Sembung', yang berkisah tentang aksi para jawara untuk menumpas penjajahan kompeni. .

'Bajing Ireng dan Jaka Sembung' adalah film aksi laga epos dewasa tahun 1985 dari Indonesia yang disutradarai oleh Tjut Djalil dan dibintangi oleh Barry Prima dan Alex Kalangi.

Cerita film ini dibuat berdasarkan serial komik Indonesia "Jaka Sembung" karya komikus terkenal Indonesia Djair Warniponakanda, yang juga mengambil peran kecil dalam film ini. Film ini didistribusikan oleh Rapi Films dan dirilis Juni 1985.

Film ini merupakan sekuel dari film Si Buta Lawan Jaka Sembung tahun 1983 yang sangat sukses kala itu, mengikuti kesuksesan film pertamanya, Jaka Sembung Sang Penakluk (1981).

Film ini juga adalah film terakhir dari serial trilogi film Jaka Sembung yang diproduksi oleh Rapi Films, walaupun diikuti sebuah sekuel berjudul Jaka Sembung dan Dewi Samudra pada tahun 1990.

Film ini memperoleh nominasi untuk Pemeran Pembantu Pria Terbaik (El Manik) dalam Festival Film Indonesia 1984.

Lantas bagaimana jalan cerita film 'Bajing Ireng dan Jaka Sembung'selengkapnya?

Dikisahkan, komandan Kompeni memberikan tawaran untuk Demang Asmara, jika ia berhasil menangkap Jaka Sembung, maka ia akan diberi kedudukan Bupati, tetapi misi itu di gagalkan oleh Bajing Ireng yang datang untuk membebaskan Jaka Sembung.

Topik Terkait