img_title
Foto : Instagram @antv_official

IntipSeleb – Bioskop Asia ANTV akan menghadirkan film terbaik Asia, salah satunya yang berjudul 'A Chinese Ghost Story' yang dibintangi oleh bintang populer Hong Kong Louis Koo. Yuk, simak keseruannya!

Film 'A Chinese Ghost Story' juga dikenal sebagai A Chinese Fairy Tale , adalah sebuah karya sinema fantasi-supernatural, yang dirilis pada tahun 2011, disutradarai oleh Wilson Yip.

Selain Louis Koo, film ini juga dibintangi oleh Liu Yifei , Yu Shaoqun, Kara Hui , Louis Fan , dan Wang Danyi Li.

Film 'A Chinese Ghost Story' diadaptasi dari cerita pendek Nie Xiaoqian dalam Strange Stories from a Chinese Studio karya Pu Songling . Yakni kumpulan cerita supernatural berlatarkan Tiongkok kuno.

Dikisahkan Ning Choi-san seorang pemungut pajak keliling yang rendah hati. Suatu ketika ia berlindung untuk bermalam di sebuah kuil.

Tiba-tiba dia bertemu dengan gadis cantik bernama Nip Siu-sin dan langsung jatuh cinta padanya.

Sayangnya, Ning mengetahui bahwa Nip adalah hantu yang dipaksa untuk melayani iblis yang kejam, dan dia memutuskan untuk menyelamatkannya dari roh jahat.

Bagaimana kelanjutan kisahnya?

Seperti apa kisahnya?

Berikut Sinopsis Bioskop Asia 'A Chinese Ghost Story' selengkapnya:

Dikisahkan Ning Choi-san, seorang penagih hutang yang pemalu, pergi ke sebuah kota pedesaan untuk menagih pajak namun gagal dan kehabisan uang.

Dia tidak punya pilihan selain berlindung di sebuah kuil yang sepi di hutan di pinggiran kota. Malam itu, dia bertemu dengan seorang gadis muda yang cantik dan memikat, Nip Siu-sin, dan jatuh cinta padanya.

Namun, di pagi hari, setelah dia mengingat kejadian malam itu, dia menjadi semakin takut dan percaya takhayul karena Yin Chik-ha, seorang pendeta Tao, mengatakan kepadanya bahwa orang-orang yang dia lihat di kuil itu adalah hantu.

Malam itu, dia kembali ke kuil dan menegaskan teorinya bahwa Nip sebenarnya adalah hantu.

Nip menceritakan kisahnya kepada Ning tentang bagaimana dia terikat selamanya pada perbudakan seorang Siluman Pohon yang jahat.

Dia menjelaskan bahwa selama jasadnya dikuburkan di kaki pohon, rohnya akan selamanya diperbudak oleh Siluman Pohon.

Ning berusaha membebaskannya dari penderitaannya, jadi dia mencari bantuan dari Yin Chik-ha.

Yin bertarung dengan Siluman Pohon dan berusaha membebaskan jiwa Ning, namun gagal. Sebagai hukuman karena mengkhianati tuannya, jiwa Nip dibuang ke Dunia Bawah.

Ning tidak mau menyerah pada Nip dan dia bersikeras agar Yin membantunya. Yin dengan enggan membuka portal sementara ke Dunia Bawah dan membawa Ning untuk mencari Nip.

Karena Dunia Bawah penuh dengan roh, mereka mengalami kesulitan untuk menemukannya. Ning dan Nip akhirnya dapat bertemu satu sama lain secara singkat menjelang fajar ketika mereka berhasil meninggalkan Dunia Bawah.

Ketika sinar matahari menyinari guci yang berisi jasad Nip yang telah dikremasi, Ning menggunakan tirai untuk melindungi guci tersebut agar jiwa Nip tidak hancur karena paparan sinar matahari.

Sebelum pergi untuk selamanya, dia memberi tahu Nip bahwa satu-satunya cara untuk menyelamatkan jiwanya adalah dengan menguburkan kembali jenazahnya di tempat pemakaman yang lebih baik.

Ning mengikuti instruksinya dan, berdasarkan saran Yin, dia menguburkan jasadnya di dekat puncak bukit.

Dia membakar dupa untuknya dan berdoa untuk arwahnya sementara Yin menyaksikan dengan khusyuk di belakangnya.

Ning dan Yin kemudian terlihat berkuda untuk mencari petualangan baru, dengan pelangi yang terlihat di langit di atas mereka

Seperti apa jalinan kisah sebenarnya?

Saksikan dalam Bioskop Asia Spesial HUT ANTV 'A Chinese Ghost Story' yang akan tayang hari ini, Senin, 25 Maret 2024, mulai pukul 21.00 WIB.

Topik Terkait