X

IntipSeleb – Carlo Acutis adalah seorang remaja pemeluk agama Katolik yang meninggal karena penyakit leukemia di usia 15 tahun pada 2006. 14 tahun setelah kematiannya, Carlo Acutis diberi gelar Beato oleh Paus Fransiskus karena telah mendedikasikan hidupnya untuk gereja.

Carlo Acutis merupakan milenial pertama yang diberikan gelar Beato oleh Paus Fransiskus pada 10 Oktober 2020. Sontak sosok remaja kelahiran 3 Mei 1991 tersebut menjadi perbincangan dan perhatian publik. Siapakah Carlo Acutis? Yuk kita bahas satu per satu.

Baca Juga: Eddie Van Halen Meninggal Karena Kanker Tenggorokan

Milenial Pertama dengan Gelar Beato


Sumber foto: Vatican News

Carlo Acutis diberi gelar Beato oleh Paus Fransiskus pada 10 Oktober 2020 lalu. Melansir Walks of Italy, Beato adalah gelar dari gereja Katolik karena menganggap orang tersebut ada di surga dan bisa memohon doa atas namanya. Carlo Acutis merupakan generasi muda milenial pertama yang diberikan gelar Beato. Pasalnya, ia dikenal sebagai pribadi saleh hingga ajal menjemputnya pada usianya yang menginjak 15 tahun.

Keputusan Vatikan untuk memberikan gelar Beato kepada Carlo Acutis bukan tanpa alasan. Semasa hidupnya, ia memiliki cinta yang khusus kepada Tuhan, bahkan membuat ibunya yang sebelumnya tidak terlalu taat menjadi bertobat. Sang ibu, Antonia Salzano, menyebut putranya sebagai ‘influencer Tuhan’.

Saksikan Juga