X
  • Bella Thorne

IntipSeleb – Perjalanan panjang Annabella Avery Thorne atau yang lebih dikenal Bella Thorne dalam dunia hiburan memang patut diacungi jempol. Ia berani keluar dari zona nyaman sebagai aktris cilik Disney dan membuat film dewasa, hingga meraih penghargaan PornHub Awards 2019.

Tak hanya itu, selain menjadi aktris Bella pun pernah terjun ke dunia tarik suara. Aktris berusia 22 tahun itu selain dikenal dengan tampilannya yang seksi dan berani ternyata sangat berbakat dalam berbagai bidang. Yuk intip perjalanan Bella Thorne!

Aktris TV

Sumber foto: fanpop.com

Perempuan yang lahir di Florida itu mengatakan dia bekerja sebagai aktor cilik untuk membantu menghidupi keluarganya karena kehidupan mereka yang serba kekurangan. Peran utama televisi pertamanya adalah sebagai Margaux Darling di Dirty Sexy Money pada 2007. Setelah itu, Bella kemudian memenangkan banyak peran dalam serial televisi termasuk Big Love.

Tahun berikutnya, ia membintangi sebagai Ruthy Spivey dalam serial drama singkat My Own Worst Enemy. Dia dianugerahi Penghargaan Artis Termuda untuk perannya. Kekasih Alex Martini ini menjadi terkenal setelah  berperan sebagai pemeran utama dalam sinetron Disney Channel Shake It Up. Ia juga saat itu berteman dengan Zendaya karena terlibat dalam proyek film Disney.

Bella memainkan peran sebagai penari yang memiliki ambisi besar untuk berkarir lebih jauh lagi. Dalam serial tersebut ia bernama Cece Jones dan mengalami disleksia. Dia juga mendapatkan peran utama dalam serial televisi terkenal di tahun 2017 dengan judul Famous in Love, di mana dia tampil sebagai Paige Townsen.

Menjadi Aktris Film

Sumber foto: fanpop.com

Sejak ia berusia 6 tahun, ia telah menjadi model anak-anak. Ia juga sempat muncul sebagai penggemar di sela-sela serial TV Stuck on You yang tayang pada tahun 2003. Namun, acara tersebut kurang populer di masyarakat.

Sejak itu ia muncul di beberapa film. Film pendek dan film dokumenter juga pernah ia rasakan. Dia pernah muncul dalam film pendek Craw Lake and Water Pills. Bella juga tampil di film dokumenter My Day: My Life and Katy Perry: Part of Me.

Tak hanya itu, beberapa film lainnya yang dibintangi oleh Bella telah tayang di layar lebar dan banyak mendapatkan komentar yang bagus. Ia juga sempat membintangi beberapa film horor seperti Amityville: The Awakening dan film terbarunya pada tahun 2018 yaitu I Still See You.

Berbakat di Bidang Musik

Sumber foto: shakeitup.com

Bella yang mengaku panseksual ini merilis lagu pertamanya yang berjudul Watch Me pada Juni 2010. Dia menandatangani kontrak rekaman dengan Hollywood Records di tahun 2013. Aktris cantik ini juga mengatakan bahwa Britney Spears, Destiny's Child, dan Kesha sebagai pengaruh untuk kariernya dalam bermusik.

Seolah-olah tak puas dalam dunia musik, tahun 2014 Bella kembali mengeluarkan album dengan judul Jersey. Ia juga menandatangani kontrak dengan Epic Records di tahun 2018. Tanda tangan kontrak itu merupakan kode bagi penggemar bahwa Bella kembali untuk debut albumnya.

Menjadi Penulis Buku

Sumber foto: tvovermind.com

Selain cantik, ternyata Bella sangat berbakat dalam menulis. Hal ini ia buktikan dengan mengeluarkan empat buku karya dirinya. Tahun 2014 menjadikan aktris yang sering mengunggah foto berbikini ini sebagai awalnya untuk menulis dengan mengeluarkan sebuah buku Autumn Falls.

Tidak berhenti di situ, Bella juga melanjutkan menulis bukunya di tahun-tahun berikutnya. Yang terkahir yang ia tulis ialah The Life of a Wannabe Mogul: Mental Disarray yang terbit di tahun 2019.

Menjadi Sutradara Film

Sumber foto: iradioi.ie

Meskipun usianya masih muda, Bella memang sangat berani untuk hal-hal baru. Ia kini senang dengan peran barunya sebagai sutradara. Bukan sembarang film yang ia arahkan, melainkan sebuah film dewasa yang memiliki banyak adegan panas.

Perempuan yang baru saja berulang tahun di tanggal 8 Oktober itu menyutradarai film Him&Her dan sukses mendapatkan Penghargaan Pornhub. Ia juga memenangkan dan membawa piala dari film liarnya tersebut.

Baca Juga: Bella Thorne Ketagihan Bikin Film Dewasa