X

IntipSeleb – American Music Awards 2020 resmi diselenggarakan pada Minggu, 22 November 2020 di Los Angeles, Amerika Serikat. AMAs 2020, sebagai salah satu ajang penghargaan musik bergengsi di dunia ini berlangsung di Microsoft Theater, Los Angeles.

Mengingat pandemi COVID-19 yang masih melanda dunia, AMAs 2020 diselenggarakan dengan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Melansir Vulture pada Senin, 23 November 2020, seluruh kru hingga penyanyi wajib menggunakan masker dan menjalani tes swab COVID-19.

“Semua orang, kecuali artis saat dipanggung, mengenakan masker dan menjaga jarak sosial setiap saat. Saat artis tidak berada di panggung, mereka juga harus memakai masker. Kami juga mendisinfeksi panggung setiap hari selama AMAs 2020 berlangsung,” ungkap seorang sumber dilansir Vulture pada Senin, 23 November 2020.

Sementara itu untuk penampilan, sebagian besar artis langsung terbang ke Los Angeles untuk menampilkan performance terbaiknya. Seperti Justin Bieber dan Shawn Mendes menampilkan live perdana lagu baru mereka berjudul Monster. Katy Perry juga akan tampil perdana setelah melahirkan dengan membawakan lagu Only Love.

Namun Dua Lipa dan BTS tidak hadir secara langsung di Microsoft Theater. Dua Lipa merekam penampilannya dengan background bertema langit dan luar angkasa di Royal Albert Hall, London. Sedangkan BTS menampilkan Dynamite dan debut lagu Life Goes On dari Korea Selatan. Penampilan mereka diketahui telah direkam sebelum album BE rilis pada 20 November 2020, karena terlihat Suga ikut membawakan lagu Life Goes On sebelum vakum karena operasi bahu.

Untuk kategori, Roddy Ricch dan The Weeknd mendapatkan 8 nominasi sekaligus. Disusul oleh Megan Thee Stallion dengan 5 nominasi. Dari 8 nominasi, The Weeknd memboyong 3 piala. Sama halnya dengan Dan + Shay dan Justin Bieber yang membawa pulang 3 penghargaan.

Sementara itu BTS berhasil memboyong 2 penghargaan dari 2 nominasi sekaligus. Penghargaan yang dibawa pulang BTS ialah Favorite Social Artist dan Favorite Duo Or Group – Pop/Rock. Penghargaan Favorite Social Artist ini didapatkan oleh BTS selama tiga kali berturut-turut mulai dari tahun 2018 hingga 2020. Sedangkan piala Favorite Duo Or Group – Pop/Rock merupakan penghargaan kedua untuk BTS sejak tahun 2019. Melansir Gold Derby pada Senin, 23 November 2020, inilah daftar pemenang AMAs 2020.

Baca Juga: Daftar Pemenang BBMAs 2020, BTS Dikalahkan Jonas Brothers

ARTIST OF THE YEAR

Justin Bieber
Post Malone
Roddy Ricch
The Weeknd
Pemenang: Taylor Swift

NEW ARTIST OF THE YEAR

Lewis Capaldi
DaBaby
Lil Baby
Roddy Ricch
Megan Thee Stallion
Pemenang: Doja Cat

COLLABORATION OF THE YEAR

Cardi B ft. Megan Thee Stallion “WAP”
DaBaby ft. Roddy Ricch “Rockstar”
Lady Gaga & Ariana Grande “Rain On Me”
Megan Thee Stallion ft. Beyoncé “Savage Remix”
Pemenang: Dan + Shay with Justin Bieber “10,000 Hours”

FAVORITE SOCIAL ARTIST

Berita Terkait :

Saksikan Juga

cf-analytic