IntipSeleb – Nama adalah doa, begitulah ungkapan yang masih dipahami banyak orang hingga saat ini. Enggak hanya sekadar doa, di dalam sebuah nama, juga terselip sebuah harapan. Namun sayang, beberapa orang justru merasa tidak cocok dengan nama yang sudah ada. Biasanya mereka merasa bahwa nama tersebut terlalu panjang, ataupun karena tidak membawa keberuntungan di dalam kehidupannya. Alhasil, banyak orang yang memutuskan berganti nama.

Enggak hanya selebriti Tanah Air atau Korea saja, persoalan mengganti nama asli juga berlaku di industri hiburan Hollywood. Banyak artis Hollywood yang memutuskan untuk mengganti nama asli mereka dengan nama panggung yang keren. 

Penasaran siapa saja artis Hollywood yang pernah mengganti nama mereka? Berikut daftarnya!

Katy Perry

sumber foto: www.hollywood.com

Penyanyi yang mempopulerkan lagu Dark Horse ini ternyata memiliki nama asli yang cukup panjang, yaitu Katheryn Elizabeth Hudson. Karena terlalu panjang dan sulit diingat, akhirnya ia mengganti namanya menjadi Katy Perry. Menurut Katy Perry, namanya saat ini merupakan nama panggilan sang ibunda ketika masih muda.

John Legend

sumber foto: www.hollywood.com

Siapa yang tidak kenal dengan John Legend? Pria bersuara lembut yang sukses menggetarkan hati banyak orang ini ternyata memiliki nama asli yang cukup panjang. Nama aslinya yaitu John Roger Stepens. Namun, saat kecil ia lebih sering dipanggil dengan John Legend. Alhasil ia menganggap nama John Legend merupakan nama keberuntungannya dan dipakai hingga saat ini.

“John Legend adalah nama panggilan saya dari teman-teman dan itu menjadi nama panggung saya hingga sekarang. Nama itu menjadi lebih populer dibandingkan dengan nama asli saya,” ungkap John Legend dilansir dari laman Hollywood.

Bruno Mars

sumber foto: www.hollywood.com

Apa kamu kenal dengan penyanyi populer bernama Pere Gene Hernandez? Pasti sebagian orang tidak mengenali penyanyi dengan nama latin tersebut. Ternyata nama tersebut merupakan nama asli dari Bruno Mars. Alasan Bruno Mars mengganti namanya tidak lain karena agar tidak ada orang yang membedakan dirinya karena berasal dari Amerika Latin. 

Miley Cyrus

Miley Cyrus sebagai Ashley O di serial Netflix, Black Mirror.

sumber foto: instagram/@mileycyrus

Nama Miley Cyrus sepertinya sudah terdengar tidak asing lagi bagi banyak orang. Sebelum mengganti namanya menjadi Miley Cyrus, ternyata bintang Hannah Montana ini memiliki nama panjang yang cukup unik, yaitu Destiny Hope Cyrus. Alasan Miley mengganti namanya adalah karena Miley diambil dari nama panggilannya saat kecil, yakni Smiley.

Nicki Minaj

sumber foto: www.hollywood.com

Penyanyi hip hop berpenampilan unik, Nicki Minaj ternyata memiliki nama asli yang cukup bikin bingung cara mengucapkannya. Nama asli Nicki, yaitu Onika Tanya Maraj. Namun, ia mengganti nama panggungnya menjadi Nicki Minaj agar orang lain lebih mudah mengingatnya sekaligus mengucapkannya.