X
  • Caitltn Jenner dan Kylie Jenner

IntipSeleb – Pro dan kontra mengenai transgender masih saja muncul di benak masyarakat. Banyak yang masih tidak setuju dengan perubahan diri seseorang. Menurut masyarakat hal itu menyalahi kodratnya sebagai manusia dan kurang bersyukur pada yang menciptakan.

Di Indonesia pernah heboh ketika Lucinta Luna muncul ke publik dan mengatakan bahwa dia adalah wanita seutuhnya. Namun, bukan hanya di Indonesia saja orang-orang melakukan perubahan jenis kelamin. Selebriti hollywood pun pernah mengubah nasibnya dari pria ke wanita ataupun sebaliknya. Yuk intip ada siapa saja!

Caitlyn Jenner

Sumber foto: brightside.com

Namanya sempat membuat heboh publik. Caitlyn awalnya bernama Bruce Jenner, bintang reality TV, mantan atlet peraih medali emas Olimpiade, dan ayah dari Kylie dan Kendall Jenner. Caitlyn berjuang dengan disforia gender atau suatu kondisi stres yang disebabkan oleh konflik antara gender dan tidak tahu siapa dirinya.

"Aku adalah anak tercepat di sekolah dan alasan aku berlatih sangat keras selama bertahun-tahun ada hubungannya dengan siapa aku," kata Caitlyn.

Chaz Bono

Sumber foto: brightside.com

Chaz Bono yang lahir sebagai Chastity Bono mungkin adalah salah satu pria transgender paling terkenal di dunia. Perjalanan transisinya jauh dari mudah dan butuh waktu empat dekade untuk memulai transisi. Dalam wawancaranya dengan ABC News, Chaz mengaku bahwa dia bingung dengan perasaan yang dia miliki dan  dia bahkan harus keluar sebagai lesbian.

“Saya salah mengira orientasi seksual untuk identitas gender. Saya mencari jawaban yang jelas, ”kata Chaz.

Jake Zyrus (Charice)

Sumber foto: brightside.com

Jake Zyrus dikenal banyak orang sebagai Charice, penyanyi pop wanita dari Filipina yang karier musiknya berkembang di tahun 2000-an. Pada Mei 2008, Charice ikut serta dalam The Oprah Show di mana ia menampilkan Whitney Houston's I Have Nothing. 

Jake mulai mengeksplorasi sisi maskulin dirinya dan pada 2013 ia keluar sebagai lesbian. Seperti yang dijelaskan Jake, gender dan identitas seksual sering bercampur aduk di Filipina, jadi ini adalah sesuatu yang dia lakukan untuk dipahami dan diterima. Namun, hal itu tidak pernah terjadi karena masyarakat tetap memandang Jake buruk.

Wachowski sisters

Sumber foto: brightside.com

Lana dan Lilly Wachowski dikenal sebagai sutradara film Hollywood yang berbakat dan sebagai saudara transgender. Lana Wachowski lahir dengan nama Laurence Wachowski adalah orang pertama yang membuka tentang identitas gendernya pada tahun 2012.

“Selama bertahun-tahun saya bahkan tidak bisa mengatakan kata-kata 'transgender' atau 'transeksual'. Ketika saya mulai mengakuinya pada diri saya sendiri, saya tahu pada akhirnya saya harus memberi tahu orang tua saya dan saudara lelaki saya. Fakta ini akan menjadikan teror kepada saya sehingga saya tidak bisa tidur selama berhari-hari,” ujar Lana.

Kakaknya pun mengikuti jejak adiknya menjadi seorang transgender. Mereka pun akhirnya saling mendukung satu sama lain ketika orang-orang mulai menghujat.

Laverne Cox

Sumber foto: brightside.com

Bintang drama  Netflix ini salah satu selebriti transgender paling terkemuka di Amerika. Dalam wawancaranya dengan The Guardian, Laverne mengatakan bahwa sebagai seorang anak yang tumbuh di Alabama ia mengalami intimidasi homofobik yang berakhir dengan percobaan bunuh diri pada usia 11 tahun. 

“Kami sekarang berada di tempat di mana semakin banyak orang trans ingin maju dan berkata 'Inilah saya,” kata Laverne menyuarkan tentang orang-orang yang mengalami transgender.

Baca Juga: 7 Pasangan Hot Hollywood Pisah Akibat Perselingkuhan