img_title
Foto : Berbagai sumber

IntipSeleb – Grammy Awards 2021 resmi dilaksanakan pada Minggu, 14 Maret 2021 waktu Amerika Serikat. Perhelatan Grammy Awards ke-63 ini dilaksanakan secara virtual dan telah direkam jauh-jauh hari karena pandemi COVID-19 yang melanda.

Sebagian besar penyanyi hingga selebritis menghadiri Grammy Awards 2021 ini melalui virtual dari kediaman masing-masing. Walau demikian, red carpet Grammy 2021 tidak sepi dari sederet fashion nyentrik selebriti Hollywood.

Lady Gaga dan Ariana Grande berhasil mengalahkan Taylor Swift, Justin Bieber, dan BTS dalam menyabet penghargaan Pop Duo/Group Performance. Sementara Harry Styles memenangkan piala perdana Grammy berkat lagu Watermelon Sugar dalam nominasi Best Pop Solo Performance.

Beyonce pun tak kalah hebat dalam memborong piala Grammy Awards 2021. Ia menyabet 4 dari 9 nominasi Grammy 2021. Bahkan, anak Beyonce yakni Blue Ivy Carter juga ikut memenangkan Grammy Awards 2021 nominasi Best Music Video berkat Brown Skin Girl. Anak Beyonce ini ikut andil dalam musik video tersebut dan berhasil mengalahkan Harry Styles, Woodkid, Future, hingga Anderson. Paak.

Namun, Grammy Awards 2021 dihiasi kontroversi. Salah satu ajang penghargaan bergengsi di dunia musik dinilai tidak transparan dan memihak pada golongan tertentu. Beberapa artis bahkan melayangkan protes keras terhadap Grammy, mulai dari Justin Bieber, The Weeknd, hingga Zayn Malik.

Walau demikian, ajang Grammy Awards 2021 telah selesai digelar dengan lancar. Melansir Vulture dan EW, berikut ini daftar pemenang Grammy Awards 2021.

Daftar Lengkap Pemenang Grammy Awards 2021

Berbagai sumber
Foto : Berbagai sumber

Record of the Year
"Everything I Wanted" — Billie Eilish

Album of the Year
“Folklore” — Taylor Swift

Song of the Year
“I Can’t Breathe,” - Dernst Emile II, H.E.R. & Tiara Thomas (H.E.R.)

Best New Artist
Megan Thee Stallion

Best Pop Vocal Album
Future Nostalgia - Dua Lipa

Best Pop Solo Performance
"Watermelon Sugar" – Harry Styles

Best Pop Duo/Group Performance
"Rain on Me" — Lady Gaga with Ariana Grande

Topik Terkait