img_title
Foto : ImdB

IntipSeleb – Film The Tin Drum merupakan film yang diangkat dari novel karangan Gunter Grass. Film ini tayang pada tahun 1979. 

Menceritakan tentang seorang anak kecil bernama Oskar yang memutuskan untuk tidak mau tumbuh dewasa. Di usianya yang masih 12 tahun, Oskar menolak untuk bersosialisasi dan melakukan protes terhadap keluarganya. Lantas, apa saja yang terjadi? Simak selengkapnya di bawah ini. 

Sinopsis Film The Tin Drum

imdb
Foto : imdb

Diawali dengan kakek Oskar yang kala itu sedang menyembunyikan diri dari kejaran orang bersenjata. Lantas, dia meminta tolong nenek Oskar untuk menyembunyikan dirinya.

Bersembunyi di bawah rok sang nenek, kakek Oskar justru tertangkap sedang mencoba untuk menyetubuhi si nenek. Singkat cerita, pertemuan keduanya pun berlangsung singkat dan memutuskan untuk hidup bersama. Selang satu tahun kemudian, nenek pun melahirkan anak yang bernama Agnes. 

Namun sayang, walau sudah selang satu tahun kakek Oskar masih dalam pengejaran orang bersenjata. Alhasil, kakek Oskar melarikan diri dan meninggalkan nenek serta Agnes. 

Topik Terkait