img_title
Foto : Instagram/zozitunsi

IntipSeleb – Zozibini Tunzi merupakan pemenang Miss Universe 2019 asal Afrika Selatan. Dia berhasil mengalahkan Madison Anderson dari Puerto Riko di posisi Runner-up 1 dan Sofia Aragon (Meksiko) yang berada di posisi Runner-up 2. 

Penampilan Tunzi saat berjalan di panggung ajang Miss Universe sontak menjadi perhatian publik. Kemenangan Tunzi menjadikan mahkota ketiga untuk Afrika Selatan dan wanita berkulit hitam yang sukses menjadi pemenang. Lantas, siapakah sosok dari Zozibini Tunzi? Simak selengkapnya di bawah ini. 

Pemenang Miss Universe 2019

instagram/zozitunzi
Foto : instagram/zozitunzi

Zozibini Tunzi berhasil mengalahkan Madison Anderson dari Puerto Riko serta Sofia Aragon (Meksiko) dan di ajang Miss Universe 2019. Dia mewakili Afrika Selatan dan berhasil menjadi pemenang.

Tunzi mengawali kariernya sebagai seorang model sebelum akhirnya masuk kontes kecantikan pada tahun 2017. Dia bahkan berhasil memasuki 26 Besar di ajang kecantikan Miss South Africa 2017. Sayangnya, Tunzi gagal masuk 10 Besar. 

Tidak patah semangat, Tunzi kemudian melanjutkan peruntungannya kembali mengikuti ajang Miss South Africa di tahun 2019. Dia pun berhasil menyandang gelar dan membawa pulang mahkota Miss South Africa 2019.

Topik Terkait