X

IntipSeleb – Alia Shawkat menjadi sorotan karena kepergok jalan bersama Brad Pitt. Foto keduanya pun telah tersebar luas di media sosial dan menjadikan Alia sebagai bahan perbincangan publik.

Namun, Alia bukanlah seorang perempuan yang biasa. Ia juga merupakan seorang aktris asal Amerika yang memiliki banyak prestasi. Dilansir dari Hollywood Life, Alia dan mantan suami Angelina Jolie ini sering terlihat bersama beberapa bulan belakang ini. Namun, Alia mengaku dirinya hanya seorang teman bagi Brad Pitt. Yuk intip siapa Alia Shawkat!

Baca Juga: Bukan Jennifer Aniston, Brad Pitt Dekat Sama Alia Shawkat

Seorang Aktris TV 

Sumber foto: hollywoodlife.com

Perempuan yang berusia 30 tahun ini adalah seorang aktris kawakan yang sering terlihat di layar TV. Dirinya telah memulai karier sebagai seorang aktris sejak tahun 2003 dan masih aktif hingga saat ini. Namanya pun mulai  dikenal karena perannya sebagai Hannah Rayburn dalam sinetron State of Grace.

Tak hanya itu, saat ini ia masih membintangi beberapa sinetron komedi yang berjudul Search Party. Alia juga sering mengisi berbagai acara dan menjadi bintang tamu di beberapa sinetron lainnya. Penduduk asli California ini telah memiliki karier yang sukses di bidang hiburan sejak ia mulai berakting di usia remaja.

Sering Main Film

Sumber foto: hollywoodlife.com

Tak hanya bersinar menjadi bintang sinetron saja, Alia juga adalah seorang pemain film. Sudah puluhan film yang telah bintangi. Di tahun 2019 ini ia memainkan sebuah film yang berjudul Animals. Dalam film ini, Alia berperan sebagai Tyler yaitu seorang perempuan yang bertunangan dengan pacarnya yang sama sekali tidak dikenal. 

Ia mengatakan bahwa ia belum pernah mendapatkan karakter yang seperti ini dan itu membuatnya bersemangat. “Bersemangat untuk bermain seseorang yang sangat menyenangkan, tetapi sangat rusak," ujarnya.

Seorang Biseksual

Sumber foto: hollywoodlife.com

Alia mengaku bahwa dirinya seorang biseksual ketika ia diwawancarai oleh sebuah majalah pada tahun 2017. Hal itu karena dirinya adalah seorang perempuan yang tomboy. Tak hanya itu, ketika ia masih berumur 10 tahun dirinya pernah ditanya oleh sang ibu tentang ketertarikannya terhadap lawan jenis. Namun, ia menjawab bahwa dirinya tidak tahu harus menyukai pria atau wanita.

Kini, dirinya menganggap bahwa dirinya seorang biseksual atau yang bisa berhubungan baik dengan laki-laki atau perempuan. “Sekarang aku menganggap diriku biseksual dan aku pikir menyeimbangkan energi pria dan wanita adalah bagian terbesar dalam hidupku untuk menjadi seorang aktor,” ujar Alia.

Pecinta Seni

Sumber foto: hollywoodlife.com

Alia adalah seorang pecinta seni. Ia mengaku ketika ia libur untuk syuting dirinya sering melukis. Dia juga telah berpartisipasi dalam pertunjukkan galeri di Los Angeles, Mexico dan Paris. Alia juga seorang seniman ulung yang dibuktikan di situs webnya bernama Mutantalia dan di halaman Instagramnya yang sering mengunggah karya seninya.

Ia juga mengaku bahwa dia bukanlah seorang seniman yang teroganisir. “Aku suka memiliki banyak bahan dan warna serta tekstur yang berbeda untuk menarik. Aku hanya melihat-lihat dan melihat apa yang berhasil saat ini. Aku biasanya tidak memilih satu media utuh," ujarnya.

Mendapatkan Banyak Penghargaan

Sumber foto: hollywoodlife.com

Alia memiliki ayah seorang produser film. Dirinya lahir dari orang tua yang berbeda tanah kelahiran. Ayahnya yang bernama Tony Shawkat berasal dari Irak dan Ibunya yang bernama Paul Burke berasal dari Norwegia. Ia juga memiliki hobi bermain musik dan menyanyi.

Kecintaannya terhadap dunia industri membuatnya banyak meraih berbagai penghargaan. Ia sering menjadi nominasi dalam ajang penghargaan bergengsi. Penghargaan terakhir yang ia raih adalah aktris dengan terobosan terbaru dalam ajang penghargaan Gracie Award di tahun 2017.