X

IntipSeleb – Lagu Wake Me Up When September Ends oleh Green Day menjadi populer saat bulan September 2021 tiba. Rupanya, lagu Wake Me Up When September Ends ini memiliki makna tersirat yang sangat menyedihkan dari sang vokalis, Billie Joe Armstrong.

Namun, Green Day membuat video musik lagu Wake Me Up When September Ends menggambarkan hubungan antara tentara dengan kekasihnya, yang terpaksa terpisah karena panggilan peperangan.

Lantas, apa sajakah fakta-fakta seputar lagu Wake Me Up When September Ends milik Green Day? Dan Bagaimana liriknya? Yuk simak artikel di bawah ini.

Lagu Hits Sejak Tahun 2005

green day

Sumber foto: Cheatsheet

Green Day merilis lagu Wake Me Up When September Ends pada 13 Juni 2005 sebagai single keempat dari album studio ketujuh grup, American Idiot (2004). Setelah perilisannya, lagu ini menjadi hits breakout dan berhasil masuk ke tangga lagu berbagai negara.

Di Amerika Serikat, lagu tersebut menjadi simbolis setelah Badai Katrina, dimana lagu tersebut didedikasikan untuk para korban bencana, dan juga dianggap sebagai dedikasi untuk para korban serangan 11 September yang terjadi pada tahun 2001.

Lagu Wake Me Up When September Ends lalu mendapat sertifikasi platinum oleh Recording Industry Association of America (RIAA).

Video Musik Fokus ke Peperangan

Berita Terkait :

Saksikan Juga