img_title
Foto : Pinterest

IntipSelebFilm romantis barat tetap menjadi salah satu genre film yang menjadi pilihan untuk kamu tonton saat memiliki waktu senggang. Pilihan menonton film romantis barat tersebut karena kisahnya mungkin sesuai dengan kamu ataupun bisa kamu contoh. Agar kamu dan pasangan semakin mesra. Bahkan, menonton film romantis barat juga dapat membantu memperluas wawasan kamu terhadap sebuah hubungan yang lebih romantis. Tapi tenang aja, bagi kamu yang belum memiliki pasangan juga sangat diperbolehkan loh untuk menonton. Karena film romantis barat tidak menetapkan aturan bahwa film mereka diproduksi hanya untuk yang berpasangan. Tapi, untuk semua pihak yang memang ingin menonton film romantis barat.

Kalau kamu biasanya sudah sering ketemu judul film romantis barat yang hampir semua orang merekomendasikan atau ternyata kamu sudah tonton, kali ini IntipSeleb bakal merangkum list film romantis barat yang jarang diketahui banyak orang dan mungkin bisa jadi pertimbangan kamu untuk menonton film romantis barat tersebut. Tunggu apalagi, yuk langsung aja scroll ke bawah untuk mengetahui apa saja kira-kira list film romantis barat yang IntipSeleb kasih untuk kamu. Check it out!

1. Brooklyn (2015)

pinterest
Foto : pinterest

Berkisah mengenai Eilis Lacey, seorang gadis muda Irlandia yang terpaksa harus meninggalkan kampung halamannya untuk merantau ke Brooklyn, New York, pada tahun 1950-an. Di sana, Eilis bertemu dengan seorang pria muda dari Italia bernama Tony.

Bersama dengan Tony, Eilis menjadi pribadi yang lebih menyenangkan, terbuka, dan lebih bersemangat hingga akhirnya ada sebuah kondisi yang mendesak. Kondisi mendesak tersebut menjadi hal yang berat bagi hubungan Eilis dan Tony. Kira-kira apa ya? Langsung aja nonton daripada kamu penasaran!

2. Sabrina (1995)

pinterest
Foto : pinterest

Menceritakan Sabrina, seorang gadis yang memiliki perasaan kepada tuan rumahnya, yaitu sang adik. Namun, seiring waktu berjalan, Sabrina justru dihadapkan oleh sang kakak. Yang akhirnya membawa mereka ke dalam kisah yang tak terbayangkan. Seperti apa? langsung aja kamu tonton keseruannya.

3. The Best Man (1999)

pinterest
Foto : pinterest

Film romantis barat The Best Man mengisahkan sosok pemuda bernama Harper Stewart yang tinggal di Chicago dan merilis sebuah novel. Memiliki pacar yang cantik dan setia, tak selamanya hidup Harper berada di titik kenyamanan. Sehingga film romantis barat ini akan menunjukkan sisi pertimbangan antara romansa dan juga karier yang akan menghantui Harper. Kira-kira apa yang akan dipilih oleh Harper ya? Penasaran, langsung aja ditonton ya guys.

4. Top Five (2014)

pinterest
Foto : pinterest

Andre, seorang komedian, mencoba untuk berubah menjadi sosok aktor yang serius. Tetapi suatu hari, tunangannya yang merupakan bintang reality show, berniat menyiarkan pesta pernikahan mereka di acara TV-nya. Apakah Andre setuju akan permintaan sang kekasih tersebut?

5. The Princess Bride (1987)

pinterest
Foto : pinterest

Buttercup, sesosok wanita cantik dari kalangan berada jatuh cinta dengan Westley yang merupakan seorang pemuda petani. Namun, peristiwa yang tak diinginkan melanda kehidupan mereka. Ketika Westley tengah pergi mencari pekerjaan yang lebih baik, sebuah kejadian tak terduga menimpa Westley.

6. If Beale Street Could Talk (2018)

pinterest
Foto : pinterest

Film romantis ini mengisahkan tentang Tish Rivers, seorang wanita dari Harlem berusia 19 tahun. Tish memiliki seorang tunangan bernama Alonzo Hunt atau sering dipanggil Fonny. Sudah berteman sejak kecil, mereka memiliki impian di masa depan bersama-sama. Tapi, kejadian buruk menimpa mereka, Fonny ditangkap atas kejahatan yang tidak dilakukan. Nahasnya, Tish sedang hamil anak mereka. Tish ingin membuktikan bahwa Fonny tak bersalah sebelum sang anak lahir. Mampukah Tish mengeluarkan Fonny dari penjara?

7. Once (2007)

pinterest
Foto : pinterest

Menceritakan tentang sosok pengamen jalanan di Dublin yang memiliki bakat musik dalam dirinya. Namun, ia tidak ingin menunjukkan ke orang-orang bahwa ia memiliki bakat tersebut. Hingga suatu hari ia dipertemukan dengan perempuan imigran dari Ceko dan melihat bakat musik dalam sosok pengamen tersebut. Hingga akhirnya mereka menjalani kisah yang tidak mereka duga.

8. Eternal Sunshine of the Spotless Mind (2004)

pinterest
Foto : pinterest

Film yang diperankan oleh aktor andalan Hollywood, Jim Carrey, ini memiliki kisah unik. Bertemu dengan sesosok wanita dalam perjalanannya, mereka justru jatuh cinta. Menikmati romantisme, tiba-tiba mereka ingin saling melupakan. Bagaimana bisa? Selengkapnya kamu bisa tonton sendiri ya.

9. Moonrise Kingdom (2012)

pinterest
Foto : pinterest

Moonrise Kingdom mengisahkan tentang seorang remaja yang mengikuti perkemahan musim panas. Sosok bernama Sam yang mengikuti perkemahan tersebut, bertemu dengan sosok perempuan yang sefrekuensi dengan dirinya di perkemahan musim itu. Hingga akhirnya, mereka memikirkan hal gila dan merencanakan kabur dari perkemahan musim panas tersebut. Apakah mereka berhasil dengan rencana tersebut? Atau justru gagal dan menyulitkan banyak pihak? Langsung saja kamu cek sendiri ya, guys.

10. To Catch A Thief (1995)

pinterest
Foto : pinterest

Menceritakan sebuah tragedi, di mana terjadi sebuah pencurian berlian yang terjadi di kawasan Selatan Prancis yaitu Kota Riviera, di mana daerah tersebut merupakan kawasan orang-orang kaya. Merasa ada yang janggal, polisi mencurigai seseorang yang diduga pelaku, karena kejahatan masa lalu yang dilakukannya. Bernama John, ia harus membuktikan bahwa dirinya tak bersalah hingga bertemu dengan momen romantisme yang tak diduga.

11. Circle Of Friends (1995)

pinterest
Foto : pinterest

Benny merupakan sosok yang canggung, berkenalan dengan sosok Jack yang tampan serta mudah berbaur. Hingga akhirnya mereka jatuh cinta, di tengah perjalanan Jack bertemu dengan teman lama Benny, bernama Nan. Nan sedang dalam kondisi hamil karena ditinggal sang kekasih, karena Nan berusaha keluar dari garis kemiskinan dan ingin menikah dengan sosok kaya raya. Namun akhirnya, kemunculan Nan membawa konflik pada hubungan mereka bertiga, Jack, Benny, dan Nan. Seperti apa kira-kira konflik tersebut? Langsung aja kamu tonton ya.

12. Testament Of Youth (2015)

pinterest
Foto : pinterest

Film Testament Of Youth menceritakan tentang autobiografi Vera Brittain, sosok perempuan yang tak tergantikan, cerdas dan bebas berpikir. Ia edang berusaha mengatasi prasangka keluarga dan orang-orang di kampung halamannya untuk memenangkan beasiswa ke Oxford. Dia melakukan segalanya untuk hidup hingga akhirnya jatuh cinta dengan sesosok pria dan memutuskan sesuatu. Putusan apa ya yang mereka lakukan?Jangan penasaran karena kamu bisa nonton loh.

13. The Notebook (2004)

pinterest
Foto : pinterest

Salah satu film legendaris dunia bergenre romansa. Walaupun sudah banyak yang mengetahui film ini, namun euforia romansa yang ada dalam film ini sayang untuk dilewatkan. Berkisah tentang seorang pria tua yang setiap hari membacakan cerita untuk seorang wanita tua di panti jompo. Kisah yang dibacakan pria tua itu mengenai romantisme antara Allie dan Noah, namun mereka menjalani kisah hidup romantisme yang tidak mudah. Hingga akhirnya, ada fakta menarik di balik kisah tersebut.

14. Away We Go (2009)

pinterest
Foto : pinterest

Mengisahkan sepasang kekasih, Verona De Tessant dan Burt Farlander, yang sedang menanti kehadiran anak pertama mereka. Tetapi, mereka menghadapi kehidupan yang sulit dan harus tetap berjuang untuk memenuhi kehidupan mereka. Mengajarkan banyak hal, film romantis ini bakal bikin kamu baper.

15. Ruby Sparks (2012)

pinterest
Foto : pinterest

Seorang novelis yang sedang berjuang untuk menemukan cinta yang paling tidak biasa, yaitu dengan menciptakan karakter wanita yang dia pikir akan mencintainya juga bersedia datang ke dalam kehidupannya. Kira-kira bagaimana ya kelanjutannya?

Topik Terkait