X

IntipSeleb – Will Smith buka suara tentang Mena Massoud, lawan mainnya di film Aladdin live action yang tak kunjung dapat peran baru. Mena yang saat itu berperan sebagai Aladdin kini harus menelan kenyataan pahit karena belum ada panggilan syuting kembali.

Dilansir dari People pada 5 Desember 2019, Mena harus berjuang untuk mendapatkan peran di Hollywood. Aktor yang lahir di Kairo, Mesir itu juga harus mendapatkan pandangan negatif dari masyarakat. Yuk intip kisah Mena Massoud!

Mena Mengakui Sepi Job

Sumber foto: hollywoodreporter.com

Saat Mena diwawancarai oleh salah satu majalah pada Selasa lalu, ia mengakui bahwa dirinya tidak lagi ada panggilan syuting. Bintang muda itu juga mengatakan bahwa tidak ada peluang baru sejak Mena berperan sebagai Aladdin. Padahal film itu telah meraih pendapatan sebesar US$ 1 Miliar atau setara dengan Rp 14,1 triliun. 

Banyak penggemar Mena yang mengira bahwa Mena telah menghasilkan uang jutaan dan banyak tawaran setelah film Aladdin masuk ke Box Office. Mena pun akhirnya membuka suara dan bosan ketika ditanya soal pekerjaan yang sedang ia jalani.  “Itu bukan hal-hal itu. Aku belum melakukan audisi tunggal sejak film Aladdin keluar,” ujar Mena.

Ada Unsur Rasisme

Sumber foto: people.com

Awalnya, Mena juga memiliki pemikiran bahwa dirinya juga akan sangat mudah untuk masuk ke Hollywood setelah berperan dalam film fenomenal Aladdin. Namun setelah dijalani, aktor 28 tahun itu mengaku sulit untuk bisa mendapatkan peran. Mena pun pernah diberi tahu oleh orangtuanya untuk tidak mengejar karier di dunia akting dan menjadikan Mena sebagai ahli ilmu saraf. Hal itu tidak didengar oleh Mena dan tetap bersiteguh memilih jalur teater.

Mena Massoud mengatakan saat dia mulai casting, banyak yang memandangnya aneh karena latar belakang Mena yang berasal dari Timur Tengah. Sutradara film banyak yang menginginkan orang berkulit putih dan jika ada peran untuk Mena, tidak akan jauh dari peran sebagai seorang teroris. 

"Aku merasa seperti akan diabaikan dan diremehkan untuk waktu yang lama karena aku adalah aktor muda," ujar Mena. Kini ia harus berjuang dan mengubah stigma masyarakat yang mengatakan bahwa ia pendatang baru dan berasal dari Timur Tengah.

Will Smith Beri Saran

Sumber foto: people.com

Will Smith memberikan saran kepada Mena agar dirinya bisa terus berkarier di dunia hiburan. Ayah dari Jaden Smith ini juga memberikan wejangan bahwa industri hiburan adalah industri bisnis. 

“Hal tentang bisnis ini, tidak jauh berbeda dengan kehidupan. Sulit dan telah diatur,” ujar Will. Aktor 51 tahun itu juga mengatakan untuk tidak pernah menyerah dan terus mengikuti apa yang telah diyakini. Kesulitan untuk menjalani sesuatu adalah ujian untuk mencapai mimpi itu.

Baca Juga: Will Smith Masuk Rumah Sakit, Derita Gejala Kanker

“Ini seperti alam semesta. Apa pun yang diyakini, telah dirancang untuk menjadi sulit. Jadi, jika kamu mengalami kesulitan, itu karena kamu memang harus melakukannya,” ujar Will Smith yang tertuju pada Mena Massoud.