img_title
Foto : Pexels/pavel danilyuk

IntipSelebFilm komedi barat menawarkan jalan cerita yang kocak dan tentunya bisa membuat perutmu terasa sakit karena tertawa terbahak-bahak.

Komedi menjadi salah satu genre paling banyak ditonton karena sesaat kamu bisa melupakan masalah kamu. Atau bahkan mengatasi rasa bosanmu. Manfaat dengan menonton film komedi adalah untuk mengurangi kecemasan.

Dengan tertawa, pikiran kamu pun jauh lebih rileks karena rasa humormu jadi meningkat. Dengan rasa humor meningkat, tingkat kecemasan pun menurun. Selain itu, menonton genre komedi juga bisa mengurangi tekanan darah kamu lho.

Mengundang gelak tawa, film komedi barat terus diproduksi tiap tahunnya. Untuk kamu yang sedang mencari hiburan dengan menonton film komedi barat, jangan khawatir. Karena, IntipSeleb merangkum untuk kamu apa saja film komedi barat terbaru 2021 yang dijamin bikin kamu sakit perut karena tertawa terpingkal-pingkal.

Penasaran? Yuk langsung aja di cek ke bawah biar enggak ketinggalan rekomendasi film komedi barat untuk kamu. Check it out!

The French Exit (2020)

pinterest
Foto : pinterest

Film komedi barat pertama jatuh kepada judul The French Exit. Karya sutradara Azazel Jacobs tersebut mengadaptasi kisah novel karya penulis asal Kanada, Patrick deWitt. Film komedi barat ini mengisahkan tentang masalah hidup yang harus dihadapi oleh seorang konglomerat asal Manhattan.

Setelah kematian sang suami, Frances Price (diperankan oleh Michelle Pfeiffer), harus menerima kemalangan nasib. Pasalnya, Frances harus mengalami kebangkrutan akibat pengelolaan keuangan yang buruk terjadi pada keluarganya.

Selain kehilangan pasangan hidupnya, dirinya juga harus merelakan aset-asetnya untuk disita. Sebagai bentuk pelunasan, Frances pun tak dapat lagi menyelamatkan hartanya tersebut.

Sudah diperingatkan dari sebelumnya, Frances selama ini tetap tak peduli akan kebangkrutan yang menunggunya tersebut. Tak ada yang bisa diulang kembali, Frances sadar kehidupan mewah yang ia jalani selama ini sudah berakhir, dan saatnya ia sadar bahwa kini melarat. Dirinya pun memutuskan untuk pindah ke Paris dan menjual segala barang berharga yang dimiliki untuk biaya hidup bertahan di sana.

Frances mengajak sang putra, Malcolm (diperankan oleh Lucas Hedges), untuk pindah ke Paris. Meski awalnya menolak, Malcolm yang selama ini hidupnya dimanjakan pun tak punya pilihan dan mau tak mau harus mengikuti sang ibu. Akhirnya, mereka pun memulai kehidupan barunya di Paris dengan tinggal di apartemen yang jauh dari kata megah.

Apakah mereka dapat bertahan dengan keadaan baru itu? Akankah terdapat aksi-aksi yang tidak pernah terpikirkan selama ini oleh mereka? Mau tahu keseruannya? Langsung saja kamu tonton biar enggak ketinggalan kocaknya.

Bad Trip (2021)

pinterest
Foto : pinterest

Film komedi barat kedua yakni Bad Trip, sebuah produksi garapan sutradara Kitao Sakurai yang dirilis oleh Netflix. Film komedi ini mengisahkan tentang dua sahabat bernama Chris Carey (diperankan oleh Eric Andre) dan Bud Malone (diperankan oleh Lil Rel Howery) yang akan melakukan perjalanan gila dari Florida ke New York City untuk sesuatu hal.

Di mana awalnya bermula ketika Chris yang bekerja pada perusahaan cuci mobil di Florida, bertemu dengan wanita yang menarik perhatiannya bernama Maria. Maria (diperankan oleh Michaela Conlin) ingin mencuci mobilnya, namun ternyata Chris mengenali wanita tersebut. Karena Maria merupakan perempuan yang membuatnya jatuh hati saat di bangku SMA.

Kehilangan fokus, Chris pun bersikap tak profesional saat mencuci mobil. Justru dirinya menyedot pakaiannya sendiri dengan alat vacum cleaner yang membuat dirinya panik. Tak ingin menahan malu, dirinya pun bersembunyi di mobil salah satu pelanggan.

Sang pelanggan tersebut tahu maksud dari sikap Chris, yang akhirnya membuat dirinya berinisiatif untuk meminta nomor Maria. Nomor tersebut ditujukan sang pelanggan untuk Chris, namun Maria justru menilai hal lain.

Sehingga Maria meninggalkan tempat dan tak pernah tahu ada Chris di sana. Di tempat lain, Bud, sahabat Chris, justru dirampok oleh Trina Malone (diperankan oleh Tiffany Haddish). Trina yang merupakan adik dari Bud melakukan tindakan tersebut karena sang ibu menolak untuk memberinya uang jajan.

Chris dan Bud pun bertemu dan menceritakan kejadian masing-masing yang dialami mereka pada hari itu. Sehingga mereka pun tiba-tiba memikirkan sebuah ide yang menantang.

Tentunya, ide tersebut menjadi kisah petualangan seru dari perjalanan mereka. Kira-kira seperti apa sih perjalanan mereka tersebut? Apakah perjalanan mereka mulus tanpa adanya hambatan, atau sebaliknya?

My Donkey, My Lover & I (2020)

pinterest
Foto : pinterest

Film komedi barat selanjutnya jatuh pada judul My Donkey, My Lover & I. Film asal Prancis ini memiliki judul asli Antoinette dans les Cevennes. Film ini mengisahkan tentang Antoinette (diperankan oleh Laure Calamy) yang berprofesi sebagai guru SD.

Dirinya menaksir Vladimir (diperankan oleh Benjamin Lavernhe) yang merupakan ayah dari salah satu siswanya. Tanpa berpikir panjang, Antoinette mengejar cinta Vladimir yang masih berstatus suami orang.

Menjalani perselingkuhan, Vladimir dan Antoinette pun merencanakan liburan ke sebuah tempat. Sayangnya, Vladimir memutuskan untuk berlibur dengan sang istri beserta anak mereka.

Antoinette pun merasa tak terima dan lupa akan status dirinya. Dia ingin ikut serta dengan liburan keluarga kecil tersebut. Akhirnya, Antoinette pergi liburan menaiki seekor keledai untuk mengejar Vladimir. Selama perjalanan dirinya pun banyak dipertemukan dengan orang-orang.

Tanpa ragu, Antoinette menceritakan obsesinya kepada teman-teman seperjalanannya tersebut dengan kocak. Terlebih perjalanannya bersama seekor keledai menjadi perhatian. Tentunya, banyak yang menghakimi kisah Antoinette, tapi tak sedikit juga ada yang bersimpati pada ceritanya.

Hingga Antoinette mendapatkan sebuah pelajaran yang menyadarkan dirinya dengan cara tak terduga. Kira-kira seperti apakah pelajaran yang diterima oleh Antoinette tersebut?

Blithe Spirit (2020)

pinterest
Foto : pinterest

Film komedi barat terakhir berasal dari produksi Inggris kembali dengan judul Blithe Spirit. Di mana film ini mengisahkan tentang pria sukses yang berprofesi sebagai novelis kriminal bernama Charles Condomine (diperankan oleh Stevens).

Hingga akhrinya Charles pun diberi sebuah proyek untuk kembali menulis novel. Bingung dan kehilangan ide, Charles mencari inspirasi dengan memanggil arwah.

Gagasan tersebut menjadi ide yang luar biasa bagi dirinya. Sehingga ia meminta Madame Arcati untuk melakukan pemanggilan arwah di kediaman pribadinya di London. Tak semudah yang ia kira, justru semua arwah kini dapat Charles lihat. Bahkan, arwah sang istri yang telah pergi meninggalkannya pun datang.

Masalah Charles terbaru yakni dirinya sudah kembali menikah. Sehingga arwah sang istri dengan pasangan Charles sekarang pun menjadi berkonflik. Kira-kira apakah Charles dapat menyelesaikan permasalahan tersebut?

Itulah deretan film barat dengan genre komedi terbaru yang siap menghibur kamu di kala penat ataupun bosan. Jangan sampai kelewatan aksi seru dari film-film komedi tersebut ya karena dijamin kamu enggak bakal menyesal untuk menonton tersebut. Tertawalah secukupnya, jangan lupa ya, bahaya jika sampai terjengkang. Selamat menonton!

Topik Terkait