img_title
Foto : Pexels/cottonbro

IntipSelebFilm gangster menjadi tontonan bagi kamu yang menyukai adegan kekerasan seperti aksi, perkelahian, dan ada unsur kejahatan di dalamnya. Tentunya, film gangster menawarkan jalan cerita yang membuat kamu tegang selama pemutarannya.

Film gangster pun sukses memikat para penggemarnya. Tak heran bila film gangster selalu ditunggu-tunggu perilisannya. Bahkan, film gangster menjadi langganan box office. Setelah adanya layanan nonton streaming online, kamu pun dapat lebih mudah mengakses film gangster, termasuk di netflix.

Sehingga bagi kamu yang ingin menonton film gangster di netflix, IntipSeleb rangkum rekomendasi beserta sinopsisnya. Penasaran apa saja film gangster yang trending di netflix? Yuk langsung aja intip bareng bersama IntipSeleb.

The Drug King (2018)

pinterest
Foto : pinterest

Film gangster pertama jatuh pada judul The Drug King. Film dari Korea Selatan ini ditulis serta disutradarai oleh Woo Min Ho. Salah satu sutradara sukses di bidang film dengan tema kejahatan, salah satu kesuksesannya terlihat pada film Inside Man.

The Drug King mengisahkan tentang bisnis narkoba beserta bandarnya yang berlatar belakang di tahun 1970. Lee Doo Sam (diperankan oleh Song Kang Ho) merupakan pria yang telah menekuni bisnis ilegal sejak lama, mulai dari jam tangan, emas, bahkan alat masak.

Suatu hari dirinya tertangkap oleh pihak kepolisian atas bisnis ilegalnya dan harus mendekam di hotel prodeo. Ia menjadi kambing hitam dari kumpulan bisnis ilegal tersebut yang membuat dirinya dipenjara selama beberapa tahun.

Hingga akhirnya, ia dibebaskan dan terdapat sebuah kesempatan bisnis kokain. Di mana awalnya, Doo Sam ragu akan bisnis tersebut hingga ia mencoba penjualan pertamanya ke Jepang. Akhirnya, dia memutuskan untuk memperdalami bisnis narkoba.

Pada kesempatan itu, ia bertemu dengan Kim Jung A (diperankan oleh Bae Doona), seorang wanita yang memiliki jaringan luas. Doo Sam pun bekerja sama dengan Kim Jung A untuk memperbesar bisnis narkobanya menjadi kartel besar di kawasan Asia.

Setiap harinya, dia dan karyawannya menyiapkan banyak paket kokain dalam kemasan kecil dan dijual kepada banyak kalangan.

Sayangnya, bisnis tersebut mulai terendus oleh detektif Kim In Goo (diperankan oleh Jo Jung Suk). Lalu, bagaimana nasib kartelnya setelah pihak berwenang mulai menyelidikinya?

The Irishman (2019)

pinterest
Foto : pinterest

Film gangster selanjutnya merupakan salah satu film hits box office yaitu The Irishman dengan pendapatan 8 juta Dolar AS dan disutradari oleh Martin Scorsese. The Irishman sendiri diadaptasi dari buku I Heard You Paint Houses karya Charles Brandt yang mengisahkan tentang seorang pembunuh bayaran di New York City bernama Frank Sheeran (diperankan oleh Robert De Niro).

Setelah perang dunia kedua, Frank Sheerans sebagai veteran perang dunia beralih profesi sebagai penipu dan pembunuh bayaran. Sheeran diketahui bekerja sama dengan beberapa orang penting di sana. Rekannya pun bukan orang sembarangan. Mereka memiliki keahlian masing-masing dan tergolong mahir.

Akhirnya, cerita ini pun membawa kamu ke misteri terbesar dalam sejarah Amerika Serikat, yaitu hilangnya ketua serikat pekerja legendaris bernama Jimmy Hoffa. Tidak hanya itu, kamu juga akan melihat konektivitas antara para pelaku kriminal dengan kehidupan perusahaan hingga politik.

Kira-kira bagaimana ketegangan serta keseruannya?

The Man From U.N.C.L.E (2015)

pinterest
Foto : pinterest

Selanjutnya, film bertemakan gangster yakni The Man From U.N.C.L.E yang mengisahkan tentang 3 orang terlibat urusan pemerintahan dalam hubungan internasional.

Di mana CIA dan KGB bekerja sama untuk menghentikan organisasi kriminal internasional misterius yang berencana mengacaukan keseimbangan dunia. Agen CIA bernama Napoleon Solo (diperankan oleh Henry Cavill) akan mengekstraksi Gaby Teller (diperankan oleh Alicia Vikander).

Dirinya adalah putri Udo Teller (diperankan oleh Christian Berkel), seorang ilmuwan Nazi diduga berpaling dari kolaborator Amerika Serikat. Teller menghindari agen KGB bernama Illya Kuryakin (diperankan oleh Armie Hammer).

Ketiganya saling bersaing dan berusaha mencegah tindakan-tindakan yang akan menciptakan perang dunia kembali. Berpotensi menciptakan krisis, CIA dan KGB akhirnya setuju untuk saling bekerja sama.

Solo dan Kuryakin diperintahkan untuk menghentikan sang penjahat yang ternyata lebih kuat dari dugaan mereka. Keduanya juga diam-diam ditugaskan untuk mencuri penelitian Udo Teller untuk pemerintahan masing-masing.

Namun, siapakah yang berhasil menyelesaikan tugas negara dengan baik?

The Raid 2 (2014)

pinterest
Foto : pinterest

Tak hanya film dari Hollywood atau mancanegara lainnya, salah satu karya Indonesia juga masuk trending layanan nonton streaming tersebut.

Merupakan sekuel dari The Raid, kisah ini melanjutkan perjalanan Rama (diperankan oleh Iko Uwais) setelah pertarungan di markas gembong narkoba pada film pertama. Selain itu, Rama juga ditawari Bunawar (diperankan oleh Cok Simbara) untuk bergabung sebagai agen pasukan khusus.

Di mana Bunawar menginginkan Rama menyusup ke kelompok Bangun (diperankan oleh Tio Pakusadewo) untuk mengumpulkan bukti adanya kerja sama antara kelompok tersebut dengan polisi-polisi korup. Awalnya, Rama menolak permintaan Bunawar. Namun, keadaan berubah ketika sang kakak tewas terbunuh.

Rama menyamar masuk ke penjara dengan harapan membalas dendam dan bertemu dengan Ucok (diperankan oleh Arifin Putra) yang merupakan anak dari Bangun, sang musuh utama.

Jika Rama berhasil mendekati Ucok, otomatis dirinya dapat dengan mudah mendekati Bangun. Itulah harapan Rama. Namun, apakah Ucok tak mengerti situasi dan berlagak polos? Apakah upaya penyamaran Rama dalam penjara tersebut berhasil?

The Equalizer (2014)

pinterest
Foto : pinterest

Film bertemakan gangster yang sedang trending di netflix terakhir yakni judul box office The Equalizer. Film adaptasi dari serial TV tahun 1980an dengan judul yang sama ini, mengisahkan tentang Robert McCall (diperankan oleh Denzel Washington).

Ia seorang karyawan biasa yang berusaha melupakan masa lalunya setelah istrinya tewas terbunuh dalam suatu peristiwa. McCall pun memalsukan identitas dan kematian istrinya tersebut. Di mana sebelumnya McCall merupakan agen pemerintah.

Tentu perubahan profesi tersebut membuat kehidupannya pun berubah dalam keseharian. Ia sering menghabiskan waktu di kafe usai kerja untuk membaca buku.

Suatu hari, dirinya bertemu dengan perempuan bernama Alina (diperankan oleh Chloe Grace Moretz) yang merupakan seorang pekerja seks remaja. Beberapa hari kemudian, Alina masuk ke rumah sakit akibat dipukuli oleh sang mucikari yang bernama Slavi. McCall memutuskan untuk menjenguk Alina.

Ia meminta agar Alina dibebaskan, namun hal tersebut justru memicu perkelahian. Yang akhirnya membuat Slavi beserta anak buahnya tewas.

McCall tak tahu bahwa jaringan prostitusi tersebut membawanya ke dalam permasalahan besar bersama mafia dari Rusia yaitu Vladimir Purshkin.

Tentunya, sang mafia tak terima dan berusaha menghancurkan hidup McCall atau siapapun yang berusaha membebaskan Alina. Namun, apakah McCall sanggup melawan Vladimir seorang diri tanpa bantuan dari siapapun?

Itulah deretan rekomendasi beserta sinopsis tentang film bertemakan gangster yang menjadi trending dalam streaming online kesayangan kamu. Jangan sampai terlewat keseruannya ya. Selamat menonton!

Topik Terkait