img_title
Foto : Pexels.com

IntipSelebFilm kartun menjadi andalan bagi anak-anak. Menjelang libur natal dan tahun baru menandakan musim liburan untuk si kecil pun telah tiba. Di kala pandemi, kegiatan di rumah tampak mengasyikkan jika diisi dengan menonton.

Bagi kamu yang memiliki anak kecil di dekatmu, seperti anak, keponakan, adik, dan kerabat-kerabat kecil lainnya, pasti ingin memberikan tontonan sesuai umurnya. Di mana film kartun pun menjadi salah satu andalan untuk si kecil.

Film kartun yang seru dapat menjadi cara untuk mendidik karakter anak bila berisikan nilai-nilai sesuai umur dan tidak mengandung unsur dewasa. Apalagi jika yang ditonton oleh si anak adalah film kartun hits kesayangannya. Film kartun pun dapat terekam baik di otak sang anak bila kisah, penampilan tokoh, dan suasananya membuatnya senang.

Maka tidak mengherankan apa bila banyak anak-anak yang meniru tokoh sebuah film kartun. Untuk mengetahui film kartun apa yang cocok untuk mengisi kala senggang untuk anak-anak, IntipSeleb akan bantu rekomendasi untuk kamu yang sedang bingung. Jangan khawatir, kamu bisa cek selengkapnya di bawah biar enggak penasaran mengenai daftar film kartun tersebut. Tunggu apa lagi, check it out!

Cars

pinterest
Foto : pinterest

Film kartun satu ini pasti diingat oleh para anak-anak, utama laki-laki. Pasalnya, film ini mengisahkan tentang sekumpulan mobil dan kendaraan lain yang bisa berbicara. Wah, anak-anak jadi membayangkan kalau mobil-mobilannya bisa berbicara juga.

Mobil balap yang bernama Lightning McQueen pergi ke California untuk mengikuti balap final di Piston Cup melawan The King dan Chick Hicks. Namun, tidak sengaja McQueen merusak jalan Radiator Springs.

Sebagai hukumannya dia harus memperbaikinya. Ketika sedang memperbaiki, Mcqueen bertemu dengan truk derek tua bernama Mater, sebuah Porsche bernama Sally dan sebuah Hudson Hornet bernama Doc Hudson.

Setelah akrab berteman dengan mereka, akhirnya McQueen menyadari bahwa ada hal yang lebih penting dari sebuah ketenaran. Apakah hal itu?

Brave

Film kartun selanjutnya jatuh kepada Brave. Yang mengisahkan seorang putri yang memiliki sikap berontak bernama Merida. Merida sendiri merupakan pemanah ulung yang juga putri Raja Fergus dan Ratu Elinor di Skotlandia.

Merida ingin membuktikan kemampuannya sebagai pahlawan, meskipun ia harus melanggar tradisi keramat para dewa. Pelanggaran ini membuat kerajaan kacau balau, dan sebuah kutukan besar menimpa kerajaan.

Sekarang saatnya Merida membuktikan bahwa dirinya adalah pejuang sejati yang dapat membebaskan kerajaan dari kutukan. Apakah dirinya berhasil untuk menghilangkan kutukan tersebut?

Moana

Selanjutnya jatuh pada kartun atau animasi yang berjudul Moana. Di mana film ini akan mengikuti perjalanan serta petualangan Moana di lautan.

Moana merupakan sosok remaja berusia 16 tahun yang memiliki ketertarikan dengan lautan. Lahir dan besar sebagai calon penerus kepala suku di pulau Motonui, takdir Moana sebemarnya sudah tertulis sebagai pemimpin.

Walau tinggal di tepi laut, Moana selalu dilarang untuk mendekati laut. Tetapi perasaannya kuat menyatakan bahwa ia ia harus segera melaut. Menurut sang ayah, banyak hal buruk yang terjadi dibalik karang tersebut.

Justru hal ini membuat rasa penasaran Moana bertambah dan semakin ingin menjelajah lautan untuk menemukan apa yang sebenarnya ada di balik karang. Sampai tiba masanya, sumber kehidupan di pulau mengalami masalah. Dan dirinya harus memperbaiki masalah tersebut.

Sang nenek yang tahu keinginan Moana memberikan dirinya sebuah batu untuk mengembalikan jantung Te Fiti di sebuah pulau. Untuk kesana, Moana mencari bantuan kepada Maui, seorang pahlawan yang namanya cukup dikenal di lautan.

Akhirnya Moana pun nekat mengarungi lautan. Lantas apakah Moana berhasil menjalankan misinya?

Finding Nemo

pinterest
Foto : pinterest

Selanjutnya, film yang cocok untuk menemani anak untuk menonton jatuh kepada Finding Nemo. Di mana film ini mengisahkan tentang ikan clownfish overprotective bernama Marlin Bersama Dory, melakukan pencarian untuk anaknya yang hilang di laut lepas bernama Nemo.

Hilangnya Nemo ini ternyata dipicu oleh dirinya sendiri yang tidak mendengarkan nasihat ayahnya. Sepanjang jalan, Marlin belajar untuk mengambil risiko dan membiarkan Nemo mengurus dirinya sendiri. Apakah Nemo mampu bertahan di dunia lautan yang ternyata begitu luas dan berbeda dengan zona nyamannya?

Frozen

Film yang digemari anak-anak perempuan ini mengisahkan tentang Elsa dan Anna, putri-putri dari kerajaan bernama Arandelle. Elsa kecil ternyata memiliki kekuatan sihir yang bisa mengubah apapun yang disentuhnya menjadi es.

Setelah mencelakai Anna, adiknya sendiri, karena kekuatan sihirnya itu ia kemudian tidak mau bertemu dengan siapapun selain orang tuanya. Sehingga Anna pun berinisiatif mencari sang kakak untuk kembali ke istana. Apakah dirinya berhasil?

Coco

Selanjutnya, jatuh kepada film berjudul Coco. Dimana kisah ini mengisahkan anak laki-laki bernama Miguel yang merupakan cicit keluarga Rivera diam-diam bermimpi menjadi musisi seperti idolanya bernama Ernesto de la Cruz.

Akan tetapi niat tersebut langsung ditentang oleh keluarganya yang membenci musik karena pengalaman pahit leluhur mereka di masa lalu. Suatu ketika, Miguel tidak sengaja menjatuhkan foto keluarga mama Imelda dari ofrenda rumah mereka.

Dari kejadian tersebut Miguel menemukan fakta bahwa gitar kakek buyutnya yang ada dalam foto tersebut sama dengan gitar milik idolanya, Ernesto de la Cruz. Setelah itu, ia pun meyakini bahwa Ernesto merupakan kakek buyutnya dan hal tersebut semakin memotivasinya untuk menjadi seorang musisi.

Dirinya pun mendaftar pada sebuah ajang bakat musik. Diketahui oleh keluarganya, gitar milik Miguel dipatahkan dan membuatnya memberontak. Ia ingin meminjam gitar sang legend dan mengambilnya di pemakaman.

Namun sayangnya, Miguel mendapatkan kutukan dapat masuk ke dunia arwah. Di mana dalam dunia arwah dirinya bertemu dengan Hector yang memiliki nasib naas. Rupanya, Hector kenal dengan Ernesto.

Sehingga Miguel dan Hector saling bahu membahu untuk bekerja sama. Namun saat dirinya bertemu dengan Ernesto, Miguel mengetahui fakta baru mengenai sang kakek yang membuat banyak pihak tekejut. Apakah fakta tersebut?

Up

pinterest
Foto : pinterest

Terakhir, jatuh kepada film berjudul UP, yang mengisahkan seorang lelaki bernama Carl yang merupakan lelaki pendiam. Dirinya bertemu dengan Elli yang gemar berpetualangan. Mereka menjalin persahabatan hingga ke jenjang pernikahan.

Di mana mereka bercita-cita dapat tinggal disebuah daerah dengan air terjun yang tinggi. Namun sayangnya, uang tabungan mereka selalu habis untuk keperluan-keperluan. Hingga akhirnya, Elli sakit dan harus pergi dahulu meninggalkan Carl sebelum cita-citanya terwujud.

Carl pun menjadi lelaki tua pemarah. Hingga ia terlibat kasus dengan pembangunan gedung disekitar rumahnya. Akhirnya Carl tak kuat dan menerbangkan rumahnya dengan balon dan berpetualang.

Namun ternyata, diteras rumahnya terdapat anak lelaki bernama Russell yang mengikuti dirinya. Akhirnya, ia pun menjadi teman petualang Carl untuk ke Paradise Falls. Apakah mereka akan tiba ke tujuan tersebut?

Itulah deretan film animasi atau kartun yang cocok untuk jadi tontonan para anak-anak. Jangan sampai lewati keseruannya, semoga mendapatkan unsur pelajaran di dalamnya. Selamat menonton!

Topik Terkait