img_title
Foto : Pinterest

IntipSeleb – Aktor ternama Hollywood Tom Hanks memang terkenal dengan segudang judul film yang berhasil meledak dan populer di penjuru dunia. Aktor yang terkenal lewat perannya di Splash tersebut, terkenal sebagai bintang Hollywood yang sukses memerankan banyak karakter.

Aktor berusia 65 tahun itu, memang terkenal dengan karakternya yang kuat dalam membintangi sejumlah judul film salah satunya film News of The World tahun 2020 lalu. Penasaran kira-kira film apa saja yang dibintangi Tom Hanks dan berhasil populer, yuk simak ceritanya berikut ini.

Film Angels and Demons (2009)

Viva.co.id
Foto : Viva.co.id

Film Tom Hanks paling populer pertama versi IntipSeleb yaitu berjudul Angels and Demons. Film ini menyuguhkan banyak cerita menarik dan berhasil membuat penonton tercengang.

Buat kamu pecinta film bergenre thriller misteri, Angels and Demons bisa jadi referensi. Film yang pertama kali dirilis pada 2009 ini menceritakan tentang pengungkapan simbol dari kelompok Illuminati. Di bawah garapan sutradara, Ron Howard, Angels and Demons merupakan sekuel film The Da Vinci Code yang rilis pada 2006.

Mengangkat banyak kisah pembunuhan misteri, Angels and Demons berkisah tentang rasa duka dari Gereja Katolik atas kematian mendadak Paus Pius XVI, dan mempersiapkan konklaf kepausan untuk memilih penggantinya di Kota Vatikan. Pastor Patrick McKenna (Ewan McGregor), Camerlengo, akhirnya dipilih untuk menggantikan Paus Pius untuk memimpin Vatikan.

Dalam film ini, empat dari 'preferiti', kandidat yang disukai untuk menjadi Paus, diculik oleh seorang pria yang mengaku sebagai perwakilan Illuminati. Pria itu kemudian mengirim Vatikan sebuah peringatan.

Dalam suratnya tersebut, dia mengklaim akan membunuh masing-masing kardinal mulai pukul 8 malam sampai tengah malam. Selain itu, antimateri yang dicuri akan meledak dan menghancurkan kota, juga tersembunyi di suatu tempat di dalam.

Menggambarkan banyak Simbolog Amerika, Profesor Robert Langdon (Tom Hanks) dibawa ke Vatikan untuk membantu. Dia menyimpulkan bahwa empat kardinal akan dibunuh di empat altar Path of Illumination, di lokasi yang relevan dengan elemen klasik.

Film Angels and Demons ini berhasil diterima banyak penonton diseluruh penjuru dunia termasuk Indonesia, dengan mencetak rating sebesar 6.7/10 menurut situs IMDb dan meraup keuntungan sebanyak 485,9 juta USD dari box office Amerika Serikat.

Keberhasilan Tim Hanks dan sejumlah pemain lainnya, membuat film ini berhasil menyabet piala di ajang Teen Choice Awards dalam kategori Choice Movie Best Drama 2009.

Film Bridge of Spies (2015)

Pinterest
Foto : Pinterest

Film terkeren yang dibintangi Tom Hanks urutan kedua yaitu berjudul Bridge of Spies. Film ini merupakan sebuah film dengan menggambarkan bagaimana kondisi perang dingin antara Amerika dan Rusia.

Masalah jadi bertambah rumit, ketika diam-diam James ditugaskan CIA menegosiasi pertukaran, dan pembebasan seorang pilot Amerika, bernama Francis G Powers yang ditahan Rusia. Sebab di masa Perang Dingin, antara Amerika dan Rusia terus bersitegang untuk memperebutkan informasi rahasia yang dimiliki masing-masing negara.?

Tom Hanks dan Steven Spielberg sebelumnya sempat berkolaborasi di film Catch Me If You Can yang juga dibintangi Leonardo DiCaprio. Pada 2002, suguhan tersebut mendapat sambutan hangat penonton.

Sebagai lawan main Tom di Bridge of Spies, dipasanglah Mark Rylance sebagai tokoh Rudolf Abel. Di Indonesia, film ini sudah dapat disaksikan sejak 21 Oktober 2015.

Keberhasilan film Bridge of Spies ini terlihat dari perolehan rating sebesar 7.6/10 menurut situs IMDb, dan meraup keuntungan sebanyak 164,5 juta USD dari box office Amerika Serikat.

Film Inferno (2016)

Pinterest
Foto : Pinterest

Film Tom Hanks ketiga yang berhasil banyak menarik perhatian penonton dan memiliki alur cerita menarik yaitu film Inferno. Dalam film ini Tom Hanks menunjukkan banyak kemampuannya sebagai seorang yang tengah menjalani misi tugas rahasianya untuk menggagalkan upaya pemusnahan manusia lewat senjata.

Kali ini aktor Tom Hanks akan menemani malam panjangmu dalam film bertajuk Inferno. Diangkat dari novel karya Dan Brown yang rilis pada 2013 dengan judul yang sama, Inferno merupakan bagian dari Da Vinci Code (2006) dan Angles & Demons (2009).

Inferno bercerita tentang Profesor Universitas Harvard, Robert Langdon, yang terbangun di sebuah kamar rumah sakit di Florence, Italia. Ia bangun tanpa mengingat apa pun yang sudah terjadi selama beberapa hari terakhir. Namun, otaknya hanya dipenuhi dengan penglihatan seperti neraka.

Sienna Brooks, dokter yang merawatnya, mengungkapkan bahwa Langdon menderita amnesia akibat luka tembak di kepala. Seorang petugas mengatakan, polisi ada di sana untuk menginterogeasi Langdon, padahal perwira itu adalah seorang pembunuh bernama Vayentha.

Brooks membantu Langdon untuk melarikan diri. Mereka kabur ke apartemennya. Di antara barang-barang pribadi Langdon, mereka menemukan pointer Faraday, sebuah proyektor gambar mini dengan versi modifikasi dari Peta Neraka Sandro Botticelli, yang didasarkan pada Inferno Dante.

Sementara itu, tempat tinggal mereka telah dilacak oleh Vayentha dan agen dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), yang mencoba untuk menyerang apartemen, sehingga memaksa mereka untuk melarikan diri lagi. Duh, semakin menegangkan ya.

Selain Tom Hanks, Inferno turut dibintangi oleh Felicity Jones, Irrfan Khan, Sidse Babett Knudsen, Ben Foster, Omar Sy, Ana Ularu, Ida Darvish, Paul Ritter, Alessandro Grimaldi, Paolo Antonio Simioni dan masih banyak lagi.

Film Inferno ini berhasil mencetak rating sebesar 6.2/10 menurut situs IMDb, dan meraup keuntungan sebesar 220 juta USD.

Film News of The World (2020)

Pinterest
Foto : Pinterest

Film Tom Hanks yang paling banyak ditontong dan disukai oleh seluruh penonton di penjuru dunia yaitu News of The World. Film ini banyak menyuguhkan aksi keren seorang Tom Hanks yang merupakan mantan kapten prajurit di masa perang dunia.

Tom Hanks berperan sebagai Kapten Jefferson Kyle Kidd dalam film terbarunya News of the World. Film ini direncakan tayang pada 25 Desember 2020 mendatang. Melalui video yang diunggah ke akun Twitter resmi Paramount Pictures dan Universal Pictures di Indonesia, Tom Hanks membagikan ceritanya saat berperan sebagai Kyle Kidd. Ia mengaku sangat bersemangat saat harus berperan sebagai Kyle Kidd. Ia menyukai karakter dari perannya itu.

Film yang dibuat berdasarkan novel karya Paulette Jiles ini menceritakan tentang seorang veteran perang saudara yang menyebarkan ceritanya kepada orang-orang. Dalam perjalanannya Kyle Kidd bertemu dengan seorang anak perempuan bernama Johanna yang diperankan Helena Zengel di Texas.

Johanna sendiri besar di Suku Kiowa. Pertemuan itu terjadi karena Johanna enggan kembali bersama paman dan bibinya.

Film berjudul News of The World ini berhasil mencetak rating sebesar 6.8/10 menurut situs IMDb, dan merauo keuntungan sebanyak 125,7 juta USD.

Film Live Action Pinocchio (2022)

Pinterest
Foto : Pinterest

Aktor kawakan Hollywood Tom Hanks kini tengah mendalami karakter Geppetto dalam film live action keluaran Disney, Pinocchio. Namun hingga saat ini baik pihak Disney maupun Tom masih belum memberikan pernyataan resmi atas kabar tersebut.

Film animasi Pinocchio pertama kali tayang pada 1940. Dalam dongeng klasik ciptaan Carlo Collodi tersebut, Geppetto diceritakan sebagai pembuat boneka kayu. Suatu hari Geppetto yang hidup seorang diri membuat Pinocchio dan berdoa agar boneka itu hidup.

live action Pinocchio disutradarai oleh Paul King yang sebelumnya menggarap dua film seri Paddington. Chris Weits serta penulis skenario Paddington, Simon Farnaby bekerja sama membuat skenario Pinocchio.

Untuk sementara tanggal rilis serta aktor lainnya yang akan terlibat di live action Pinocchio masih belum diumumkan. Nampaknya Disney tengah gencar memproduksi film live action dari animasi populer.

Topik Terkait