• Selena Gomez

IntipSeleb – Selena Gomez selalu menjadi pusat perhatian. Tak hanya penampilannya yang menawan, mantan pacar Justin Bieber ini juga dikenal bertalenta. Selain aktif sebagai musisi Selena juga memiliki bakat akting dengan membintangi beberapa serial televisi dan film layar lebar.

Sebelum berada di puncak popularitasnya saat ini, perjalanan karier Selena Gomez terbilang cukup panjang. Mantan kekasih Justin Bieber ini mengawali kariernya di tahun 2004 dengan membintangi serial anak, Barney and Friends.

Butuh waktu yang panjang bagi Selena bisa menjadi seperti sekarang. Tentunya banyak perubahan yang ada, termasuk soal penampilannya dari imut-imut hingga menjadi diva internasional. 

Seperti apa transformsi Selena Gomez dari artis cilik hingga semakin anggun di usia yang kini 27 tahun? Berikut transformasi pelantun lagu Love You Like A Love Song tersebut.

Mengawali Karier di Tahun 2002 Lewat Barney and Friends

Selena Gomez

sumber foto: instagram/@selenagomez

Selena Gomez mengawali kariernya dengan membintangi serial populer anak, Barney and Friends di usia 10 tahun. Dalam foto yang di atas, Selena tampak polos, imut, dan cantik dengan memamerkan senyum manisnya ke hadapan kamera. Dalam debutnya di Barney and Friends, Selena bertemu dengan Demi Lovato. Setelah pertemuan itu, Selena dan Demi Lovato menjalin hubungan persahabatan hingga saat ini.

Sejak membintangi serial Barney and Friends, nama Selena mulai terkenal hingga dirinya mendapat tawaran untuk membintangi serial anak lainnya di tahun-tahun berikutnya, seperti Texas Ranger: Trial by Fire.

Penampilan Perdana di Karpet Merah

sumber foto: www.usmagazine.com

Tahun 2007 merupakan tahun dimana Selena Gomez mendapat undangan bergengsi untuk menghadiri premiere film Pirates of The Caribbean: At World’s End. Acara tersebut ternyata merupakan momen perdana Selena Gomez berjalan di karpet merah. Saat itu, Selena yang mulai beranjak remaja tampil dengan mengenakan busana kasual, yaitu dengan sepatu converse, skinny jeans, tank top, dan rompi.

Beranjak Remaja

sumber foto: www.usmagazine.com

Selena Gomez yang beranjak remaja, mulai membintangi banyak serial televisi yang berlatar kehidupan remaja saat itu. Di tahun 2008, Selena membintangi Wizards of Waverly Place dan Another Cinderella Story.  Di tahun 2009, ia bermain bersama Demi Lovato di film TV Princess Protection Program. Di tahun berikutnya, Selena mulai merambah dunia tarik suara dengan mengisi soundtrack serial yang ia bintangi.

Perubahan Penampilan 

sumber foto: www.usmagazine.com

Sejak tahun 2009, Selena Gomez sepertinya mulai meninggalkan citra sebagai artis cilik, dengan tampil sesuai usianya yaitu 17 tahun. Selena tampil menawan dengan gaun ungu di red carpet Teen Choice Awards. Seiring berjalannya waktu penampilan Selena semakin anggun, apalagi saat ia menghadiri Vanity Fair Oscar 2012 dengan gaun abu-abu bercorak bunga yang indah.

Drama Percintaan dengan Justin Bieber

sumber foto: www.usmagazine.com

Hubungan asmara yang dijalin antara Selena dengan Justin Bieber sempat menjadi topik hangat di seluruh dunia. Keduanya mulai dipertemukan di tahun 2009, saat itu Selena dan Justin tampil bersama di acara Dick Clark’s Rockin Eve. Sejak saat itu, kabar kedekatan keduanya terus berkembang. Hingga akhirnya mereka resmi berpacaran di tahun 2010.

Hubungan asmara Selena dan Justin seringkali mengalami masa putus dan nyambung. Hingga di tahun 2018, keduanya resmi berpisah dan Justin memutuskan menikah dengan Hailey Baldwin.

Selama menjalin hubungan dengan Justin Bieber hingga memutuskan untuk berpisah, Selena Gomez mengalami perubahan besar soal penampilan. Bisa dikatakan, keduanya tumbuh bersama. Saat masih berpacaran, Selena selalu tampak bahagia dan bersinar. Berbeda saat hubungannya sudah berakhir, Selena dikabarkan mengalami penurunan kesehatan mental. Sehingga terpaksa harus menjalani perawatan. Namun kini ia sudah kembali sehat usai menjalani cangkok ginjal.

Bangkit dan Popularitas Melambung

Selena Gomez

sumber foto: instagram/@selenagomez

Selena Gomez memang sempat mengalami pasang surut dalam perjalanan hidupnya. Namun, Selena seakan tidak mau terpuruk ke dalam masalah yang ia hadapi. Kini, ia kembali bangkit dan mulai menjalani kehidupannya seperti biasa. Popularitasnya pun semakin meningkat sejak ia kembali ke industri hiburan Hollywood paska perawatan depresinya beberapa waktu lalu. Penampilan Selena Gomez pun tampak jauh lebih segar dan terlihat semakin dewasa.