X
  • Maddie ziegler

IntipSeleb – Maddie Ziegler, mungkin tidak banyak orang yang tahu mengenai bakatnya. Maddie yang sering terlihat dalam berbagai video klip berbagai penyanyi papan atas ini ternyata memiliki segudang prestasi di usianya yang masih sangat muda. Penghargaan terakhir yang ia raih adalah sebagai Penari Pilihan dalam ajang penghargaan Teen Choice Awards tahun 2018.

Dilansir dari TV Over Mind pada 31 Desember 2019, Maddie semakin terkenal saat ia mengikuti program TV berjudul Dance Moms. Namanya semakin sering disorot publik ketika ia berkolaborasi dengan Sia di video klip Chandelier yang dirilis 2014 lalu. Yuk intip fakta-fakta Maddie Ziegler!

Berkarier Sejak Dini

Sumber foto: tvovermind.com

Maddie Ziegler adalah seorang penari, aktris dan model. Saat ia masih berusia delapan tahun, Maddie muncul di reality show Lifetime Dance Moms pada tahun 2011. Dalam acara tersebut, Maddie sukses menjadi pemeran utama dan memiliki 162 episode. Namun, Ibu Maddie mengumumkan bahwa anaknya akan vakum sementara dari layar kaca di tahun 2016 dan ingin mempersiapkan proyek baru.

Acara Dance Moms memang membesarkan nama Maddie, namun sebelumnya ia juga pernah mengikuti kompetisi menari pada 2010. Acara kompetisi menari itu berjudul Live To Dance dan Maddie dikabarkan kurang bersinar. Meskipun namanya tidak naik daun, Maddie mengungkapkan bahwa ia tidak kecewa karena di tahun selanjutnya ia mendapatkan peran penting.

Maddie Bukan Nama Sebenarnya

Sumber foto: medium.com

Pengubahan nama untuk masuk ke industri hiburan memang sering terjadi. Hal itu pun terjadi pada Maddie yang dikabarkan bukan menggunakan nama asli. Ketika perempuan 17 tahun itu lahir, ibunya memberikan nama Taylor. 

Namun, kedua orang tua Maddie berpikir bahwa anaknya lebih mirip Madison dibanding Taylor. Lalu, mereka mengubahnya secara hukum menjadi Madison Nicole Ziegler. Maddie menggunakan nama Taylor hanya beberapa hari setelah ia lahir ke dunia.

Selalu Bawa Bodyguard

Sumber foto: who.com.au

Setelah kariernya naik, Maddie tidak pernah meninggalkan rumah tanpa pengawal. Ibunya semakin khawatir ketika Maddie mendapatkan ketenaran melalui acara Dance Moms dan menginginkan anaknya untuk tetap diawasi setiap saat. Dia memiliki pengawal yang siap hadir ketika Maddie tampil di acara TV atau di ajang penghargaan. Menurut laporan, Maddie bahkan menyukai salah satu pengawalnya karena memiliki wajah yang tampan.

Maddie Orang Yang Dermawan

Sumber foto: owlculture.com

Meskipun masih berusia 17 tahun, penari cantik ini memiliki jiwa sosial yang sangat tinggi. Maddie menggunakan popularitasnya untuk membantu orang yang membutuhkan pertolongan. Maddie dan dua saudara perempuannya menjadi Duta Besar untuk Yayasan Starlight Children.

Yayasan itu merupakan organisasi yang membantu anak-anak dan remaja tengah  dirawat di rumah sakit untuk mendapatkan bantuan dan pengalaman yang baik. Maddie juga mengatakan bekerja dengan organisasi dan anak-anak adalah pengalaman berharga di hidupnya.

Menghabiskan Waktu Hanya dengan Menari

Sumber foto: who.com.au

Aktris asal Amerika ini sangat senang dengan menari. Bahkan, meskipun usianya belum layak untuk bekerja, Maddie mengaku bahwa saat ini ia bekerja sebagai seorang dancer. Dia bahkan rela untuk tinggal di studio hingga larut malam demi mendapatkan gerakan yang spesifik. 

Dia bahkan disarankan untuk homeschooling agar dapat membagi waktunya untuk menari dan belajar. Ibunya pun ingin memanfaatkan bakat sang anak dengan maksimal tanpa harus duduk di kelas selama delapan jam.

Kemampuan menarinya ini sangat terkenal dan menarik perhatian salah satu penyanyi ikonik bernama Sia. Maddie adalah salah satu penari yang muncul di benak Sia saat itu karena tarian bocah cantik ini yang luar biasa. Akhirnya, Sia pun menjadikan Maddie sebagai penari di berbagai musik videonya. Video musik Chandelier yang semakin mengangkat nama Maddie itu telah ditonton hingga 1 miliar lebih pengguna Youtube.

Baca juga: Aktor Cilik Jack Burns Meninggal Mendadak di Usia 14 Tahun