img_title
Foto : Citymagz.com

IntipSeleb – Golden Globe Awards ke-77 digelar pada Senin, 6 Januari 2020 dan menjadi trending di Google. Para selebriti papan atas terlihat menghadiri ajang penghargaan tersebut dengan penampilan terbaik mereka.

Beberapa film dan acara televisi yang telah tayang di tahun 2019, siap beradu untuk mendapatkan piala Golden Globe. Acara tahunan yang ke-77 ini resmi digelar di Beverly Hills pada beberapa jam yang lalu. Yuk intip siapa saja pemenang ajang penghargaan Golden Globes 2020!

Parasite Menang Film Berbahasa Asing Terbaik

Sumber foto: hollywoodreporter.com

Film asal Korea Selatan yang berjudul Parasite sebelumnya sering mendapatkan nominasi di berbagai ajang penghargaan. Di Golden Globes sendiri ia juga mendapatkan tiga nominasi dan bersaing dengan berbagai film terbaik lainnya. Meskipun sutradara Bong Joon Ho tidak mendapatkan penghargaan, namun Parasite sendiri sukses mengalahkan film Pain and Glory dalam kategori Film Berbahasa Asing Terbaik.

"Setelah kita mengatasi hambatan subtitle setinggi satu inci, kita akan diperkenalkan dengan begitu banyak film yang luar biasa. Bisa dinominasikan bersama pembuat film Internasional yang luar biasa adalah suatu kehormatan besar," ujar Bong Joon Ho dikutip dari Hollywood Reporter.

Disney Kecewa

Sumber foto: cnbc.com

Beberapa film animasi yang dibawahi oleh Disney harus mendapatkan kekecewaan karena tidak ada satupun yang menang. Padahal, ada tiga film Disney yaitu Toy Story 4, Frozen II dan The Lion King yang dinominasikan sebagai animasi terbaik. Namun, ketiga film box office itu mampu dikalahkan oleh film Rusia berjudul Missing Link.

Missing Link adalah film yang tidak terikat dengan franchise yang ada atau pembuatan ulang dari film klasik lama. Missing Link sendiri bercerita mengenai seorang mahluk dengan tubuh tertutup bulu ini mampu mengumpulkan US$ 16,6 juta atau sekitar Rp231 miliar di box office domestik.

Sutradara Terbaik

Bong Joon Ho, Parasite

Quentin Tarantino, Once Upon A Time In Hollywood

Martin Scorsese, The Irishman

Todd Phillips, Joker

Pemenang: Sam Mendes, 1917 

Aktris Serial Terbaik

Jennifer Aniston, The Morning Show

Jodi Comer, Killing Eve

Nicole Kidman, Big Little Lies

Reese Witherspoon, The Morning Show

Pemenang: Olivia Coleman, The Crown

Topik Terkait