X
  • Kaylen ward

IntipSeleb – Kaylen Ward model asal Amerika tengah membuat heboh jagat Twitter. Kaylen yang peduli terhadap kebakaran hutan Australia ini menggalang dana bantuan dengan cara yang tidak lazim dan bersifat sensual. 

Meskipun niatnya baik, aksi Kaylen mendapatkan protes besar-besaran dari masyarakat. Bahkan, beberapa akun media sosialnya terpaksa harus dinonaktifkan karena melanggar pedoman situs. Yuk intip lima fakta Kaylen Ward!

Model Muda Dengan Aksi Nekat

Sumber foto: happymag.com

Kaylen dikenal sebagai salah satu model yang berasal dari Los Angeles. Aksi nekat Kaylen diawali ketika ia menonton beberapa video mengenai kehancuran hutan yang terjadi di Australia. Perempuan 20 tahun itu pun berniat untuk membantu dan berpikir bahwa foto bugilnya akan menjadi cara terbaik untuk meningkatkan amal.

Pasalnya, masih banyak masyarakat yang belum tergerak untuk memberikan donasi. Menurut Kaylen, foto-foto mengerikan tentang krisis kebakaran hutan dan kobaran api tidak memberikan perhatian internasional yang cukup. 

Memiliki 176 Ribu Pengikut

Sumber foto: wikiaboutworld.com

Meskipun namanya kurang terkenal di Hollywood, namun Kaylen telah mendapatkan 176 ribu pengikut di Twitter. Dengan ratusan ribu pengikutnya itu, Kaylen pun membuka suara kepada beberapa organisasi Australia agar terlibat dalam upaya pemulihan kebakaran hutan. Kaylen hampir menandai 20 organisasi besar seperti NSW Rural Fire Service, Victorian Country Fire Service dan Red Cross.

“Aku akan mengirim gambar telanjang untuk setiap orang yang menyumbangkan setidaknya US$ 10 untuk kebakaran hutan di Australia,” tulis Kaylen dikutip dari The Sun.

Dia juga menambahkan bahwa donasi sebesar US$ 10 atau sekitar Rp 138 ribu itu bisa mendapatkan sebuah foto telanjang dari Kaylen. Namun, para donatur harus mengiriminya pesan bahwa mereka benar-benar menyumbangkan uang.

Kaylen Menyumbang US$ 1000 Untuk Australia

Sumber foto: thesun.co.uk

Bukan hanya meminta donasi pada publik, Kaylen juga ikut berdonasi untuk pemulihan kebakaran hutan di Australia sebesar US$ 1000 atau sekitar Rp 13,8 juta. Gadis muda ini memiliki rencana untuk mengumpulkan dana hingga beberapa ribu dolar dan siap ia sumbangkan ke Australia.

Aksinya ini pun menimbulkan berbagai reaksi dan sukses mendapatkan para donatur dengan cepat. Bahkan, ia juga sempat kewalahan untuk membalas pesan. Kaylen mengaku bahwa ia harus memperkerjakan karyawan untuk menyaring pesan langsung atau DM yang masuk di laman media sosialnya.

Akun Media Sosial Kaylen Diblokir

Sumber foto: globalintel.com

Unggahan Kaylen menjadi viral dan puluhan ribu orang mulai membanjiri media sosialnya. Namun, beberapa waktu setelah unggahannya itu viral akun Instagram dan Twitternya malah diblokir. Hal itu karena ia mengunggah konten agresif seksual yang tidak disetujui oleh situs Instagram.

Meskipun kedua akun media sosialnya dihapus, Kaylen mengatakan bahwa ia telah berhasil mengumpulkan setengah juta dolar atau sekitar Rp 6,9 miliar hingga saat ini. Model tersebut mengucapkan terima kasih kepada para penggemarnya yang telah ikut membantu memulihkan hutan di Australia.

“Aku juga benar-benar mengirim foto yang aku janjikan, satu untuk setiap US$ 10. Seseorang mengirimiku US$ 5 ribu jadi aku mengirim dia 50 foto dan video,” ujar Kaylen.

Pecinta Koala

Sumber foto: weedynews.com

Kaylen mengakui bahwa aksinya ini karena ia sangat suka pada binatang Koala. Koala memang banyak hidup di Australia dan ketika kebakaran hutan tersebut melanda, maka habitat asli koala juga akan bermasalah. Kaylen bahkan tidak peduli dengan kerabat dekat yang menjauhinya karena aksi dermawan ini.

“Instagramku dinonaktifkan, keluargaku tidak mengakui aku, dan orang yang alu suka tidak akan berbicara kepadaku semua karena cuitan itu. Tapi tak apa-apa, selamatkan koala," tulis Kaylen.

Setelah menulis hal tersebut, Kaylen Ward juga mengatakan bahwa ia akan terus melakukan hal yang sama untuk bencana alam di masa depan. Ia lebih peduli pada kerusakan lingkungan daripada beberapa kerabat yang memprotest aksinya.