img_title
Foto : Marketwatch.com

IntipSeleb – Kabar mengejutkan datang dari keluarga kerajaan Inggris, Pangeran Harry dan Meghan Markle. Duke dan Duchess of Sussex baru saja mengumumkan bahwa mereka mundur sebagai anggota senior Kerajaan Inggris. Sontak saja, keputusan ini menjadi puncak trending di Google.

Dilansir dari CBS News pada 9 Januari 2020, mundurnya Pangeran Harry dan Meghan Markle ini pertama kali diumumkan di laman Instagram @sussexroyal. Hal ini membuat publik terkejut dengan isi pernyataan yang dilayangkan oleh keluarga kerajaan. 

Mundur dari Kerajaan

Setelah setahun perhatian media tiada henti, Pangeran Harry dan Meghan Markle akhirnya mundur dari anggota senior kerajaan. Menurut sumber, keduanya siap mandiri secara finansial tanpa disokong kerajaan.

“Kami bermaksud untuk mundur sebagai anggota senior dari Keluarga Kerajaan dan bekerja untuk menjadi mandiri secara finansial, sambil terus sepenuhnya mendukung Yang Mulia Ratu,” ujar Pangeran Harry dalam surat pernyataan.

Keputusan ini juga disampaikan ketika keluarga kerajaan telah melalui tahap diskusi internal selama beberapa bulan. Pangeran Harry dan Meghan juga telah sepakat untuk melakukan transisi tahun ini dalam mulai memulai peran baru.

Topik Terkait