X
  • Nikkie de jager

IntipSeleb – Kabar mengejutkan datang dari salah satu YouTuber asal Belanda yaitu Nikkie de Jager. Nikkie yang lebih dikenal karena menjadi influencer dalam tata rias ini baru saja mengumumkan kehidupan pribadinya yang membuat publik tidak menyangka.

Nikkie yang memiliki nama channel Youtube NikkieTutorials ini mengatakan bahwa dirinya adalah seorang transgender. Sontak saja, jutaan pengikutnya pun kaget dan tidak menyangka dengan pernyataan dari Nikkie. Yuk intip kisah Nikkie dikutip dari CNN Edition!

Mengaku Transgender

Beberapa jam yang lalu, Nikkie membuat sebuah video dengan judul I’m Coming Out. Video tersebut sukses menjadi trending di Youtube dan nama Nikkie kini tengah berada di deretan trending Google. Dalam video yang berdurasi 17 menit 14 detik itu, Nikkie mengungkapkan bahwa ia adalah seorang transgender. Pengakuan tersebut ia buat karena dirinya berada di bawah ancaman pemerasan.

“Hari ini, aku di sini untuk berbagi sesuatu dengan kalian cerita yang aku ingin sekali bagi suatu hari nanti. Tetapi dalam keadaanku saat ini dan sepertinya itu adalah kesempatanku. Jadi hari ini aku akan mengambil seluruh kekuatanku dan mengatakan ini pada kalian,” ujar Nikkie.

Nikkie juga terus mengoceh bahwa ia ingin menjadi dirinya sendiri. Perempuan 25 tahun itu juga menginginkan kebebasan dan berharap bahwa pengakuannya ini tidak akan menjadi hujatan dan bullying terhadapnya.

“Aku NikkieTutorials, dan aku Nikkie. Aku adalah aku. Kita tidak perlu label. Tetapi jika kita akan memasang label, ya, aku transgender. Tetapi pada akhirnya aku adalah aku,” ungkap Nikkie.

Menceritakan Masa Kecil

Sumber foto: nbcnews.com

Tak hanya mengaku sebagai transgender, Nikkie juga menceritakan masa kecilnya yang penuh dengan tantangan. Maestro make up ini mengatakan bahwa ia dilahirkan di tubuh yang salah dan memaksanya untuk menjadi seorang transgender. Dia juga menjelaskan bagaimana dia selalu diidentifikasi sebagai wanita yang tumbuh dewasa.

“Pada usia tujuh atau delapan tahun aku hanya mengenakan pakaian perempuan saja dan aku rasa itu luar biasa,” ujar Nikkie.

Youtuber yang telah memiliki 12,2 juta subscriber ini juga mengungkapkan bahwa ia mulai bertransisi menjadi seorang perempuan ketika umurnya masih 19 tahun. Pengakuan dirinya kali ini juga bukan berdasarkan apa yang ia mau, Nikkie mengatakan bahwa ia diperas oleh orang-orang yang ingin membocorkan kisah hidupnya pada media.

Tak hanya itu, Nikkie bahkan merasa lahir sebagai seorang gadis dan telah terbiasa dengan sifat-sifat perempuan lainnya. Perubahannya ini pun didukung oleh orangtua dan gurunya di sekolah yang semakin membuat Nikkie berani untuk menumbuhkan rambut. Di usianya yang masih belasan tahun, Nikkie juga telah menjalankan terapi hormon agar terlihat sebagai wanita seutuhnya.

Harapan Nikkie

Sumber foto: cnnedition.com

Nikkie bukanlah orang baru di dunia Youtube. Ia pertama kali meluncurkan videonya sejak 11 tahun yang lalu dan perjalanan panjangnya itu sukses membuat Nikkie dikenal publik. Ketenarannya juga membuat Nikkie bisa berkolaborasi dengan brand-brand terkenal seperti Ofra, Maybelline dan Too Faced.

Setelah menceritakan kehidupan pribadinya, Nikkie berharap ia bisa menginspirasi banyak orang dan ingin hidup dengan layak. Tak hanya itu, dia juga mengatakan banyak terima kasih kepada orang-orang yang telah mendukungnya.

“Hal terakhir yang kuinginkan dalam hidupku adalah kamu tidak percaya padaku lagi atau menatapku dengan mata berbeda. Pada akhirnya aku masih Nikkie," ujar Nikkie de Jager.