img_title
Foto : Youtube/Pixar

IntipSeleb – Disney dan Pixar merencanakan untuk merilis film Lightyear pada Juni 2022 ini. Seperti judulnya, film ini akan berfokus mengisahkan cerita latar belakang karakter Buzz Lightyear.

Sayangnya, kabar tak sedap datang dari film yang merupakan prekuel dari Toy Story ini. Film ini dikabarkan dilarang tayang di sejumlah negara, bahkan terancam tak jadi tayang di Tanah Air. Kabarnya, film ini menampilkan adegan yang mengandung unsur LGBT.  Lantas, apa yang terjadi sebenarnya? Simak selengkapnya berikut ini.

Tersandung Masalah di Sejumlah Negara

Youtube/Pixar
Foto : Youtube/Pixar

Film Lightyear yang seharusnya tayang dalam waktu dekat ini ternyata harus mengalami kendala karena kabarnya film ini menayangan adegan terkait LGBT.

Melansir dari Deadline, negara pertama yang dengan tegas melarang penayangan film ini adalah Arab Saudi. Arab Saudi menyatakan jika film ini melanggar ketentuan penayangan media sehingga akhirnya Lightyear batal tayang di negara ini.

Selain Arab Saudi, sejumlah negara lain di Timur Tengah seperti Uni Emirat Arab, Bahrain, Mesir, Kuwait, Oman, dan Qatar juga ikut mempermasalahkan adegan LGBT. Tak sampai di situ, penayangan film ini juga bermasalah di beberapa negara di benua Asia seperti Indonesia, Malaysia, hingga China.

Topik Terkait