X
  • Brad Pitt Angelina Jolie

IntipSeleb – Brad Pitt kembali memenangkan kategori aktor pemeran pendukung terbaik berkat perannya di film Once Upon A Time in Hollywood. Pemeran Cliff Booth ini menang di ajang British Academy Awards (BAFTA) 2020 pada Minggu, 2 Februari 2020 di Royal Albert Hall, London.

Meski tidak bisa datang ke Inggris, namun pidato kemenangan Brad Pitt tetap dibacakan oleh lawan mainnya, Margot Robbie. Tentunya Brad Pitt telah menyiapkan pidato dengan lelucuon khas yang menyinggung masalah pribadinya. Tapi kali ini mantan Angelina Jolie itu juga menyinggung masalah kerajaan Inggris.

Sindir Pangeran Harry

Sumber foto: Insider

Ajang BAFTA 2020 seperti biasa dihadiri oleh anggota Kerajaan Inggris, Pangeran William dan Kate Middleton. Dalam pidatonya yang dibacakan oleh Margot Robbie, Brad Pitt menyinggung soal masalah Pangeran Harry yang keluar dari anggota inti Kerajaan. 

“Dia (Brad Pitt) akan menamai piala ini Harry, karena dia sangat antusias untuk membawanya ke Amerika Serikat dengannya,” tutur Margot dilansir dari Insider saat membaca kertas yang disiapkan Brad Pitt.

Selama beberapa detik, kamera sempat menyoroti wajah Pangeran William dan Kate yang tertawa canggung mendengar pidato tersebut sambil tepuk tangan. Ini merupakan kali pertama bagi Duke dan Duchess of Cambridge mendapat ‘tamparan’ soal kasus Pangeran Harry di depan publik.

Bahas perceraian

Sumber foto: Insider

Bukan hanya soal Pangeran Harry yang kini berada di Amerika bersama Meghan Markle, Brad Pitt juga menyinggung soal keluarnya Inggris Raya dari Uni Eropa atau dikenal istilah Brexit. Dengan cerdas, Brad mengaitkan perpisahaan ini dengan perceraiannya dari Angelina Jolie.

“Hei Britain, aku dengar kau baru saja single, selamat bergabung di kelab. Aku doakan yang terbaik dengan penyelesaian perjanjian cerai,” ungkap Brad Pitt.

Sebelumnya, Brad juga pernah menyinggung soal status perceraiannya saat berpidato di SAG Awards 2020 pada 19 Januari 2020. Menurut seorang sumber, Angelina Jolie merasa tidak dihargai dengan tindakan mantan suaminya itu.

“Jujur saja, itu bagian yang sulit. Seorang pria yang mabuk, melepas bajunya dan tidak bisa berhubungan (badan) dengan istrinya. Sungguh sulit. Benar-benar sulit,” ujar Brad Pitt dikutip dari People.

Baca juga: Reaksi Angelina Jolie Lihat Brad Pitt dan Jennifer Aniston di SAGAward