X

IntipSeleb – Robert Pattinson baru saja dinobatkan sebagai pria tertampan di dunia. Proporsi wajahnya hampir mendekati nilai yang sempurna setelah diukur oleh ahli bedak plastik wajah selebritas, Dr. Julian De Silva.

Sebelumnya, Dr. Julian pernah menobatkan Bella Hadid sebagai wanita tercantik sedunia pada Oktober 2019 lalu dan mengalahkan kakaknya sendiri, Gigi Hadid. Dilansir dari People pada 6 Januari 2020, Robert bahkan mengalahkan beberapa aktor tampan dan berbakat lainnya. Yuk intip alasan Robert Pattinson bisa jadi pria tertampan di dunia!

Baca Juga: Bella Hadid Dinobatkan Wanita Tercantik oleh Klinik Operasi Plastik

Dinobatkan Sebagai Pria Tertampan di Dunia

Dr. Julian De Silva telah memilih Robert Pattinson sebagai pria tertampan di dunia setelah ia meninjau proporsi fisik wajahnya. Ketampanan Robert diukur dengan Golden Ratio of Beauty Phi. Golden Ratio of Beauty Phi merupakan standar kesempurnaan fisik yang dibuat oleh orang Yunani Kuno dengan perhitungan matematika.

Diketahui bahwa aktor 33 tahun ini mendapatkan nilai 92,15 persen untuk ketampanannya. Hal itu dilihat dari mata, hidung, dagu, dan garis rahang. Bahkan, dagu Robert mendapatkan nilai tertinggi yakni 95,1 persen daripada matanya yang berwarna biru zamrud itu.

“Daftar ini disusun menggunakan teknik pemetaan terkomputerisasi terbaru. Robert Pattinson adalah pemenang yang jelas ketika semua elemen wajah diukur untuk kesempurnaan fisik,” ujar Dr. Julian De Silva.

Kalahkan Brad Pitt dan David Beckham

Robert Pattinson

Menjadi pria tertampan menjadi kebanggaan tersendiri bagi aktor yang akan memerankan tokoh Batman tersebut. Tak hanya itu, bahkan ia patut bangga dapat mengalahkan pria lain yang memiliki wajah tampan di dunia hiburan. Diketahui bahwa George Clooney, aktor dalam film Tomorrowland ini pernah menduduki peringkat pertama sebelum akhirnya harus tergeser ke posisi kelima oleh Robert.

“Pemenang sebelumnya ialah George Clooney, bintang tertua dalam daftar dan merosot ke tempat kelima. Sebagian besar karena efek penuaan di usia 58 tahun telah mengakibatkan hilangnya volume pada wajah,” lanjut Dr. Julian De Silva.

Diperingkat kedua diisi oleh Henry Cavill dengan skor nilai 91,08 persen dan memiliki nilai yang sama dengan Bradley Cooper di peringkat ketiga. Aktor kawakan Brad Pitt kini berada di posisi keempat dengan nilai 90,51 persen. Sedangkan beberapa selebriti lain yang ikut masuk 10 besar adalah Hugh Jackman, David Beckham, Idris Elba, Kanye West dan Ryan Gosling.

Dua Tokoh Superhero DC Jadi Pria Terganteng

Sumber foto: comicbook.com

Robert Pattinson saat ini sedang melakukan syuting untuk film terbaru berjudul The Batman. Mantan Kristen Stewart ini akan siap mengguncang bioskop di tahun 2021 dan hingga saat ini penggemar tidak sabar menantikan akting dari Robert. Film ini juga akan dibintangi oleh Zoë Kravitz, Peter Sarsgaard, Jeffrey Wright dan Colin Farrell.

Sebelum Robert Pattinson, aktor Henry Cavill juga pernah mengisi peran superhero DC Universe dalam film Batman V Superman: Dawn of The Justice. Henry yang memerankan Superman itu berhasil mencuri perhatian dan film yang tayang pada 2016 berhasil meraih uang sebesar US$ 875 juta atau sekitar Rp 11,9 triliun.