X
  • Kirk douglas

IntipSeleb – Kabar duka datang dari aktor legenda Hollywood, Kirk Douglas. Kirk yang meninggal di usia 103 tahun membuat publik terkejut dan kepergiannya menjadi trending di berbagai platform media.

Kirk adalah aktor yang seringkali mengisi layar kaca di tahun 1960-an dan pensiun sejak tahun 2004 lalu. Kepergiannya ini membuat dunia hiburan Hollywood sangat berduka dan beberapa selebriti papan atas pun membanjiri laman media sosial dengan berbagai ungkapan duka. 

Meninggal di Usia 103 tahun

Sumber foto: theblast.com

Kirk Douglas meninggal pada hari Rabu waktu setempat di Los Angeles. Dia adalah salah satu aktor Hollywood yang memiliki karier tak terhapuskan dan tak pernah kenal lelah untuk berkarya. Kepergiannya ini pun pertama kali dikabarkan oleh pihak keluarga dalam sebuah unggahan media sosial, Michael Douglas.

“Dengan kesedihan yang luar biasa, aku dan saudara-saudariku mengumumkan bahwa Kirk Douglas meninggalkan kami hari ini pada usia 103 tahun,” tulis Michael Douglas di akun Instagram.

Kabar duka tersebut langsung cepat menyebar dan hingga saat ini telah lebih dari 2 juta orang membicarakan Kirk Douglas. Michael Douglas yang merupakan anak dari Kirk sangat sedih dan mengatakan bahwa sang ayah adalah salah satu semangatnya.

“Bagi dunia, dia adalah legenda, aktor dari film-film Golden Age yang hidup dengan baik di masa keemasannya. Seorang manusia yang komitmennya pada keadilan dan tujuan yang dia yakini telah menetapkan standar bagi kita semua untuk bercita-cita,” lanjut pria pemenang penghargaan Oscar ini.

Pernah Derita Stroke

Sumber foto: bbc.com

Menurut USA Today, Kirk pernah terlibat dalam kecelakaan helikopter di tahun 1991. Kala itu, Kirk dan aktor lain terbang dari bandara di California dan ditengah perjalanan helikopter yang mereka tumpangi bertabrakan dengan pesawat kecil. Kedua penumpang di helikopter tewas, sedangkan Kirk berusaha bertahan hidup dibawah reruntuhan helikopter. Dalam biografinya, Kirk menulis bahwa kejadian tersebut adalah kejadian yang tidak akan pernah ia lupakan seumur hidup.

Tak hanya itu, ia juga menderita stroke yang parah di tahun 1996. Namun, berkat tekadnya yang kuat Kirk selalu berjuang dan menolak untuk menyerah. Bintang film Spartacus ini berusaha untuk tetap hidup dan pada akhirnya ia selamat dari penyakit mematikan itu.

Ungkapan Duka

Sumber foto: people.com

Kirk yang berjaya di tahun 1960-an ini seringkali memenangkan penghargaan bergengsi. Bahkan, ia tiga kali dinominasikan sebagai aktor terbaik oleh Academy of Motion Picture Arts and Sciences. Tak hanya itu, di tahun 1996 ia juga meraih penghargaan Oscar sebagai aktor kehormatan karena telah lebih dari 80 kali bermain film.

Beberapa selebriti Hollywood pun ikut menuliskan ungkapan duka di laman media sosial. Dikutip dari The Blast, Beberapa diantara mereka mengatakan bahwa dunia hiburan telah kehilangan sosok legendaris dan berbakat. 

“Aktor legendaris Kirk Douglas telah meninggal hari ini di usia 103 tahun. Aktor pemenang Academy Award dan penerima Presidential Medal of Freedom, Douglas adalah seorang juara karena banyak alasan. Dia dipuja dan dicintai dan dia akan dirindukan,” tulis George Takei pengisi suara film Mulan 1998.

“Kirk Douglas. Tokoh inspirasi. 103 tahun di bumi ini. Senang menghabiskan waktu denganmu, bro,” tulis Danny Devito, pemeran The Penguin dalam film Batman Returns.