img_title
Foto : Instagram/ @theroyalfamily

IntipSeleb BaratRatu Elizabeth II telah meninggal dunia di usianya yang ke 96 tahun pada hari Kamis, 8 September 2022 waktu setempat. Dengan ini, Pangeran Charles secara resmi menjadi Raja Inggris yang baru dengan sebutan Raja Charles III.

Hal itu juga menjadikan istri Raja Charles, Camilla, menjadi Permaisuri Kerajaan Inggris. Sebagai Raja baru Charles melalui, Buckingham Palace menulis pernyataan. Seperti apa pernyataan raja baru Inggris itu? Berikut artikelnya.

Pernyataan Raja Charles III

Instagram/ @theroyalfamily
Foto : Instagram/ @theroyalfamily

Setelah Ratu Elizabeth III meninggal dunia, Raja Charles melalui Istana Buckingham menulis pernyataan resmi. Ia menyampaikan kesedihan yang mendalam dirasakan oleh seluruh anggota keluarga kerajaan.

"Kematian ibunda tercinta, Yang Mulia Ratu, adalah momen kesedihan yang luar biasa bagi saya dan seluruh anggota keluarga saya. Kami sangat berduka atas meninggalnya seorang Penguasa yang disayangi dan seorang ibu yang sangat kami cintai," tulis pernyataan tersebut.

"Saya tahu kehilangannya akan sangat terasa di seluruh negeri, alam dan persemakmuran, dan oleh banyak orang di seluruh dunia. Selama masa berkabung dan perubahan ini, saya dan keluarga saya akan dihibur dan ditopang oleh pengetahuan kami tentang rasa hormat dan kasih sayang yang mendalam di mana Ratu memegang hal tersebut," sambungnya.

Topik Terkait