img_title
Foto : Berbagai sumber

IntipSeleb Barat – Hari penobatan Raja Charles III telah diputuskan yakni pada tahun 2023 mendatang. Menyusul rencana penobatan itu, mahkota yang akan dipamai Ratu Permaisuri Camilla jadi perdebatan karena kepemilikin berlian.

Di sisi lain, tanggal penobatan Raja Charles III justru diduga sengaja menyerang Pangeran Harry dan Meghan Markle. Kenapa? Yuk scroll terus!

Kontroversi Mahkota Ratu Permaisuri

royal fam
Source: Daily Mail

Rencana Camilla untuk memakai mahkota yang mengandung berlian Koh-i-Noor masih kontroversial. Mahkota tersebut menampilkan 2.800 berlian dengan salib yang terdapat berlian Koh-i-Noor 105 karat yang terkenal, salah satu berlian potong terbesar di dunia.

Menilik Daily Mail, Raja Charles III telah mengungkapkan permasalahan rencana mahkota Camilla ketika penobatannya beberapa tahun lalu. Kala itu, Camilla Parker Bowles telah diputuskan akan pakai mahkota Ibu Suri, Elizabeth.

Tetapi, rencana Camilla memakai mahkota tersebut masih kontroversi mengingat perdebatan kepemilikan berlian Koh-i-Noor. Berlian itu berasal dari India dan diklaim oleh negara tersebut dan negara lainnya.

Topik Terkait