IntipSeleb – Penyanyi Camila Cabello sempat mengaku bahwa ia tidak tertarik dengan media sosial. Bahkan ia tidak memegang sendiri akun media sosialnya, melainkan ia meminta bantuan sang ibunda untuk mengelola akun-akunnya tersebut. 

Kini, wanita yang dikabarkan dekat dengan Shawn Mendes ini membeberkan alasannya di balik jarang aktif media sosial. Dilansir dari laman Cosmopolitan, pelantun Havana ini mengaku hal itu dilakukan agar tidak ketagihan bahkan ketergantungan dengan media sosial. Bahkan, Camila juga menganggap media sosial sangat berpengaruh negatif terhadap mentalnya

Trauma

sumber foto: www.cosmopolitan.com

Bukan rahasia lagi, jika media sosial seperti Instagram memang sering dijadikan ajang untuk pamer. Mulai dari pamer harta kekayaan atau pamer bentuk badan yang sempurna. Jika apa yang seseorang miliki dianggap tidak sesuai standar di atas rata-rata, maka jangan heran kalau orang tersebut akan dihujat dengan berbagai komentar miring.

Ternyata hal tersebut pernah dirasakan oleh Camila Cabello. Beberapa waktu lalu Camila Cabello sempat mengungkapkan kekesalahannya terhadap warganet yang berkomentar miring tentang postur tubuhnya. Camila juga merasa sedih sengan komentarkomentar yang seakan mempermalukan tubuhnya tersebut. Karena hal itu, Camila menjadi trauma membuka Instagram dan menanggap jika media sosial adalah racun.

Memilih untuk Rehat

sumber foto: www.billboard.com

Karena berbagai komentar jahat yang ia terima di Instagram, ternyata hal itu membuat Camila memilih untuk rehat sejenak. Ia memutuskan untuk tidak sering membuka media sosial. Bahkan saat membuka instagram pun, Camila mengaku tidak akan membaca lagi komentar-komentar yang ada.

“Aku jarang main media sosial karena itu tidak baik untukku dan aku tidak tahu bagaimana cara agar tidak terpengaruh oleh perkataan (komentar) orang di sini. Jadinya aku memilih untuk tidak membacanya," ungkap Camila Cabello dalam postingannya.

Merasa Lebih Lega

sumber foto: www.billboard.com

Keputusan Camila Cabello untuk rehat dari media sosial sepertinya berdampak baik bagi dirinya sendiri. Bahkan, Camila Cabello merasa lebih lega saat ini. Apalagi dari pada berlama-lama membuka Instagram, Camila memilih untuk melakukan meditasi agar tidak terpengaruh dengan komentar buruk. 

Ajak Penggemar untuk Bangkit

Pengalaman berharga tentang media sosial ternyata membuat Camila juga ingin mengajak para penggemarnya untuk melakukan hal yang sama seperti dirinya. Ia mengajak penggemar untuk bangkit dengan cara meditasi atau mengambil napas panjang selama lima detik dan dihembuskan secara perlahan, jika mengalami kesulitan. Hal itu dianggap Camila sebagai cara termudah agar tubuh dan pikiran merasa nyaman. 

“Namun, aku juga mengerti bahwa platform (instagram) ini juga bisa dipakai untuk menolong orang bahkan dengan cara sederhana. Saya telah melakukan ini (meditasi) akhir-akhir ini dan itu membantu saya. Hanya bermeditasi dan fokus, sangat membantu saya menjadi lebih baik,” pungkasnya.