img_title
Foto : Yardbarker.com

IntipSeleb Film – Pasti sudah tidak asing dengan film ikonik, Home Alone. Pasalnya, film keluarga ini menjadi langganan yang ditayangkan tiap musim liburan, khususnya saat Nataru atau Natal dan Tahun Baru.

Film Home Alone mengisahkan seorang anak laki-laki, Kevin McCallister yang ditinggal sendiri di rumah. Di usianya yang masih 8 tahun, bocah malang itu mesti berhadapan dengan perampok yang berniat jahat.

Namun, berkat kecerdasannya ia berhasil mengamankan rumahnya sekaligus perampok tersebut melalui jebakan-jebakan. Di balik keseruan ini, ada beberapa fakta menarik yang terjadi loh. Apa saja? Yuk simak fakta unik film Home Alone yang sudah IntipSeleb rangkum dari berbagai sumber!

1. Film ini ditulis hanya dalam waktu seminggu

home alone
Source: Yard Barker

John Hughes, yang juga menulis blockbuster tahun 1980-an seperti The Breakfast Club, Pretty in Pink, dan Sixteen Candles, membuat draf pertama skenario untuk Home Alone hanya dalam waktu sembilan hari.

Menurut artikel majalah Chicago yang sama yang ditulis oleh putranya, James, film tersebut ditulis setelah perjalanan keluarga ke Eropa sebagai tanggapan atas kegelisahan ayahnya yang sering bepergian.

"Saya akan pergi berlibur," kata Hughes kepada majalah Time pada tahun 1990,

"Dan membuat daftar segala sesuatu yang tidak ingin saya lupakan. Saya berpikir, 'Baiklah, sebaiknya saya tidak melupakan anak-anak saya'. Lalu saya berpikir, 'Bagaimana jika saya meninggalkan anak saya yang berusia 10 tahun di rumah? Apa yang akan dia lakukan?" lanjutnya.

Topik Terkait