• Robert Downey Jr di Ironheart

IntipSeleb – Robert Downey Jr sebagai Iron Man tentu tidak mudah dilupakan begitu saja di hati setiap penggemar. Lima bulan berlalu sejak kematian Tony Stark di Avengers: Endgame, masih banyak yang berharap dapat melihat karakter genius itu hidup lagi.

Kamu termasuk penggemar setia Robert Downey Jr? Ada kabar terbaru yang mengatakan kalau RDJ bisa saja kembali memerankan superhero ikonik tersebut. Berdasarkan laporan eksklusif We Got This Covered, seorang sumber dari Marvel mengatakan kalau RDJ tengah bersiap untuk kembali mengenakan Iron suite.

Ini merupakan sumber yang sebelumnya membocorkan kepada We Got This Covered kalau Robert Pattinson bakal memerankan Batman, serta Ewan McGregor kembali perankan Obi-Wan dalam serial Disney+, Obi Wan Kenobi yang juga spin-off Star Wars. Yup, dua info tersebut menjadi kenyataan.

RDJ mungkin muncul di serial Ironheart

Sumber foto: E!News

Marvel diketahui ingin membuat serial Ironheart yang akan ditayangkan di Disney+. Ironheart yang bernama asli Riri Williams merupakan remaja jenius yang meneruskan peninggalan Tony Stark di dalam komik. Nah, Robert Downey Jr diharapkan akan kembali muncul sebagai pengisi suara Artificial Intellegent (AI) atau kecerdasan buatan di dalam baju besi Ironheart. Yah seperti aktor Paul Bettany yang mengisi suaranya sebagai J.A.R.V.I.S.

Sebelumnya, We Got This Covered menduga kalau RDJ akan kembali tapi dalam bentu suara di film Spider-Man: Far From Home. Kalau kamu sudah nonton, Peter Parker mendapat kacamata AI dari Tony Stark bernama E.D.I.T.H, diperkirakan RDJ bakal jadi pengisi suara kecerdasan buatan E.D.I.T.H, tapi hal itu tidak terjadi.

Kemunculan Ironheart di komik

Sumber foto: The Grapevine

Meskipun Marvel belum mengonfirmasi kalau RDJ bakal jadi pengisi suara, tapi kemungkinan besar Ironheart bakal segera bergabung ke Marvel Cinematic Universe. Robert Downey Jr sendiri yang belum lama ini mengutarakan keinginannya melihat Ironheart dalam bentuk audio visual. Sumber dari Marvel mengatakan kepada We Got This Covered kalau MCU memang merencanakan mengangkat Ironheart sebagai penerus Iron Man.

Ironheart pertama kali muncul dalam komik Invincible Iron Man Vol. 2 #7 di tahun 2016, sebagai bagian dari ‘wajah muda’ karena remaja perempuan itu berusia 15 tahun. Ironheart muncul saat Tony Stark dalam keadaan koma dan dunia membutuhkan orang baru yang mengenakan baju besi tersebut. Tentunya situasi itu sama dengan MCU saat ini, bagaimana penggemar merasa kehilangan Iron Man dan bertanya-tanya siapa yang menjadi penerusnya.