img_title
Foto : Berbagai sumber

IntipSeleb FilmFilm 2012 adalah salah satu film yang berhasil membuat banyak orang di dunia geger. Pasalnya, film itu mengusung tema bencana alam yang dulu disebut-sebut sebagai ramalan kiamat yang terjadi di tahun tersebut.

Disutradarai oleh Roland Emerich dan dibintangi oleh John Cusack, Amanda Peet, Danny Glover, Chiwetel Ejiofor, Thandie Newton, Oliver Platt dan Woody Harrelson. Berikut sinopsis lengkapnya.

Sinopsis Film 2012

sinopsis film 2012
Source: The Conversation

Tahun 2009, Adrian Helmsley (Chiwetel Ejiofor), seorang ahli geologi Amerika, mengunjungi astrofisikawan Dr. Satnam Tsurutani (Jimi Mistry) di India dan mengetahui bahwa neutrino dari semburan matahari besar menyebabkan suhu inti bumi meningkat dengan cepat. Temuan bencana yang akan terjadi di tahun 2012 itu, didukung juga dengan ramalan dalam kalender suku Maya yang memperlihatkan kehidupan di dunia akan berakhir pada tanggal 21 Desember 2012.

Alhasil, Adrian melakukan perjalanan ke Washington DC dan memberikan laporan tentang temuan tersebut kepada Presiden Amerika Serikat. Pada tahun 2010, Presiden Thomas Wilson (Danny Glover) dan para pemimpin internasional lainnya memulai proyek rahasia untuk memastikan kelangsungan hidup umat manusia. Sekitar 400.000 orang dipilih untuk menaiki kapal yang sedang dibangun di Cho Ming, Tibet, di Himalaya.

Topik Terkait