img_title
Foto : Ew.com

IntipSeleb BaratDisney kembali ramai diperbicangkan di media sosial. Kali ini karena menuai pro dan kontra lewat film Peter Pan & Wendy yang akan tayang akhir April 2023 mendatang.

Salah satu karakter dalam film tersebut sukses mencuri perhatian, yakni Tinkerbell. Di mana, karakter ini dimainkan oleh aktris berkulit hitam, Yara Shahidi. Seperti apa pro dan kontra yang terjadi? Yuk langsung disimak ulasan di bawah ini!

Peran Tinkerbell Curi Perhatian

Disney akan mengajak para penggemarnya bernostalgia lewat animasi mereka yang mengisahkan petualangan penuh bahaya di Neverland, lewat film Peter Pan & Wendy. Di awal bulan lalu, cuplikan pertama dari film tersebut telah dirilis.

Namun, aksi Yara Shahidi yang berperan sebagai karakter Tinkerbell langsung menjadi sorotan di media sosial. Yara menjadi aktris kulit hitam pertama yang memerankan karakter tersebut di layar lebar. Namun sayang, perannya sebagai Tinkerbell justru mendapat kritikan.



Beberapa warganet Twitter luar negeri pun mengeluarkan candaan yang bersifat rasis kepada Yara. Tidak sedikit dari mereka yang mempermasalahkan warna kulit dengan perannya. Beberapa juga melayangkan kritik ke Disney karena adanya Black Tinkerbell disebut menghilangkan karakter asli yang telah ada pada Tinkerbell sejak dulu.
Topik Terkait