img_title
Foto : Berbagai sumber

IntipSeleb Barat – Penobatan Raja Charles III akan dilaksanakan pada Sabtu, 6 Mei 2023 mendatang. Segala persiapan, mulai dari tamu undangan, menu makanan, rute perjalanan, hingga baju yang akan dikenakan oleh penerus mendiang Ratu Elizabeth II dipersiapkan dengan matang.

Selama penobatan, Raja Charles III akan memakai jubah, tongkat, mahkota, hingga tongkat salib yang khusus. Lantas, baju apa yang akan dikenakan oleh Raja Charles III? Intip yuk!

Pakaian yang Dikenakan Raja Charles III pada Penobatan

king charles iii
Source: BBC

Mengutip BBC, untuk kebaktian, Raja Charles III akan mengenakan berlapis-lapis jubah yang berkilauan, beberapa di antaranya dibuat untuk kakek buyutnya, George V. Pangeran William akan membantu selama upacara dengan memakaikan jubah upacara pada ayahnya.

Untuk penobatan, Raja CharlesIII akan diberi mantel panjang berlengan emas berkilauan yang disebut Supertunica. Jubah ini dibuat untuk George V pada tahun 1911 dan telah dikenakan pada penobatan berikutnya, termasuk oleh mendiang Ratu Elizabeth II.

Berat jubah yang dipakai Raja Charles III sekitar 2 kg. Sebab, jubah ini terbuat dari kain emas, benang sutra yang dibungkus dengan potongan tipis logam emas atau perak gilt, serta disulam dengan motif arabesque dan motif bunga.

Topik Terkait