img_title
Foto : Berbagai sumber

IntipSeleb Barat – Penobatan Raja Charles III akan meliputi parade sepanjang 1,3 mil dari Istana Buckingham ke Westminster Abbey. Raja Charles III dan Ratu Camilla akan melakukan parade di hadapan ribuan rakyatnya dan ratusan juta penonton lewat live streaming.

Nantinya, Raja Charles III dan Ratu Camilla akan menaiki kereta kuda emas dengan diiringi oleh ratusan prajurit. Seperti apa detail parade penobatan Raja Charles III? Simak selengkapnya!

Parade Penobatan Raja Charles III dan Ratu Camilla

penobatan Raja Charles III
Source: Time Out

Mengutip Time Out, Raja Charles III dan Ratu Camilla akan melakukan parade sepanjang 1,3 mil. Parade dimulai dari Istana Buckingham, membawa Raja Charles dan Ratu Camilla dalam perjalanan kerajaan melewati lokasi-lokasi ikonik seperti Trafalgar Square dan Taman St. Rombongan prosesi akan berukuran kecil.

Tak hanya berdua, Raja Charles III dan Ratu Camilla dilindungi oleh 200 anggota termasuk Resimen Berkuda Kavaleri Rumah Tangga. Setelah parade, sejoli kemudian akan tiba di Westminster Abbey tepat waktu untuk upacara penobatan yang dimulai pada pukul 11 pagi.

Setelah selesai dinobatkan di Westminster Abbey, Raja Charles III dan Ratu Camilla akan kembali melalui rute yang sama, melewati Whitehall dan The Mall sekali lagi untuk memamerkan mahkota baru mereka yang indah kepada publik.

Topik Terkait