img_title
Foto : Pinterest/Daily Mail

IntipSeleb Barat – Penobatan Raja Charles III segera digelar pada Sabtu, 6 Mei 2023. Penobatan Raja Charles III dan Ratu Camilla akan dimulai pada pukul 10.20 siang waktu Inggris atau 16.20 WIB.

Serangkaian waktu acara penobatan Raja Charles III dan Ratu Camilla sudah terjadwalkan secara rapi. Lantas, kapan waktu penobatan Raja Charles III dan Ratu Camilla? Yuk scroll!

Waktu Kapan Penobatan Raja Charles III Dimulai

king charles iii
Source: BBC

Mengutip BBC, serangkaian acara penobatan Raja Charles III akan mulai digelar dengan prosesi dari Istana Buckingham ke Westminster Abbey dengan area menonton di sepanjang rute yang dibuka pada pukul 06:00 BST atau 14.00 WIB.

Menuju Westminster Abbey, Raja Charles III dan Ratu Camilla akan parade dari Istana Buckingham pada pukul 10.20 BST atau 16.20 WIB. Ribuan rakyat dan ratusan juta penonton di live streaming bisa menyaksikan iring-iringan Raja dan Ratu saat hendak melakukan penobatan.

Parade Raja Charles III dan Ratu Camilla menuju sepanjang The Mall ke Trafalgar Square, kemudian menyusuri Whitehall dan Parliament Street sebelum berbelok ke Parliament Square dan Broad Sanctuary untuk mencapai Pintu Barat Besar Westminster Abbey.

Topik Terkait