img_title
Foto : Berbagai sumber

IntipSeleb BaratRaja Charles III dan Ratu Camilla sudah resmi dinobatkan sebagai pemimpin Britania Raya dan Perserikatan Persemakmuran Bangsa-bangsa. Keduanya telah menjalani kebaktian dan bersumpah dalam upacara kebaktian di Westminster Abbey pada Sabtu, 6 Mei 2023.

Tapi, ketika Ratu Camilla Parker Bowles dipakaikan mahkota Queen Mary, mendiang Putri Diana malah trending di berbagai media sosial. Mengapa demikian? Intip artikelnya!

Raja Charles III dan Ratu Camilla Resmi Dinobatkan

raja charles iii, ratu camilla
Source: People

Westminster Abbey menjadi saksi bisu dalam penobatan Raja Charles III dan Ratu Camilla. Keduanya dinobatkan sebagai Raja dan Ratu dengan mdipakaikan mahkota.

Raja Charles III secara resmi dinobatkan sebagai Raja dengan Mahkota St Edward selama Penobatan. Ia juga mengambil sumpah untuk menjadi Raja.

Sedangkan, Ratu Camilla mengenakan mahkota Ratu Mary. Ini merupakan pertama kalinya dalam sejarah seorang permaisuri ratu menggunakan mahkota yang sudah ada untuk penobatan. Diketahui, Ratu Mary mengenakan topi baja untuk penobatan permaisuri pada tahun 1911. Keputusan itu dibuat demi kepentingan keberlanjutan dan efisiensi.

Topik Terkait