img_title
Foto : Billboard

IntipSeleb Barat – Band asal Inggris, Coldplay membawa kabar kembira bagi para penggemarnya di Indonesia. Mereka mengonfirmasi akan gelar konser di Jakarta pada Rabu, 15 November mendatang.

Nama Chris Martin, sang vokalis pun langsung trending dan menjadi perbincangan. Lantas seperti apa sosoknya? Yuk cari tahu di artikel berikut!

Sosok Chris Martin dan Coldplay

chris martin
Source: Deadline

Chris Martin adalah musisi Inggris dan vokalis band populer Coldplay atau yang sebelumnya bernama Starfish. Ia berkuliah di University College London, di mana dia bertemu Will Champion, Guy Berryman dan Jonny Buckland, yang menjadi rekan bandnya.

Chris Martin membentuk Coldplay pada tahun 1998. Pada tahun 2000, band yang kini dikenal dengan nama Coldplay ini merilis album debut mereka, Parachutes dan menduduki puncak tangga lagu di Inggris serta memenangkan Grammy Award. Album ini sukses secara komersial, memasuki paruh atas US Billboard 200 dengan hits seperti "Yellow," "Trouble" dan "Don't Panic."

Pemilik nama asli Christopher Anthony John Martin ini lahir pada tanggal 2 Maret 1977, di Exeter, Devon, Inggris. Ia merupakan anak tertua dari lima bersaudara dari seorang guru dan akuntan. Ketertarikannya pada musik berkembang di usia muda dan dia membentuk band pertamanya, The Rocking Honkies, saat dia bersekolah di Preparatory Exeter Cathedral School.

Topik Terkait