img_title
Foto : Morning Consult

IntipSeleb Barat – Direktur Festival Cannes Thierry Fremaux menanggapi klaim aktris Prancis Adele Haenel yang menyebut bahwa festival tahunan itu telah mendukung "penyerang seksual" seperti sutradara Roman Polanski dan aktor Gerard Depardieu.

Selain itu, Festival Film Cannes 2023 memicu kontroversi setelah "Jeanne du Barry" yang dibintangi Johnny Depp terpilih sebagai fitur Malam Pembukaan. Berikut pembelaan Thierry Fremaux.

Bantah Tudingan Festival Pemerkosa

cannes
Source: Geo TV

Thierry Fremaux menolak keras klaim bahwa Festival Cannes adalah “Festival Rapist” atau "festival untuk pemerkosa". Hal ini bermula dari pekan lalu, pada 9 Mei, aktris Prancis Adele Haenel, bintang film Portrait of a Lady on Fire pemenang hadiah Cannes 2020, mengumumkan dalam sebuah surat terbuka bahwa dia berhenti dari industri film karena alasan politik.

Di dalamnya, dia mengklaim Cannes "siap melakukan apa saja untuk membela kepala pemerkosa mereka", mengacu pada petinggi industri Roman Polanski, Gerard Depardieu dan Dominique Boutonnat.

Selama konferensi pers menjelang malam pembukaannya, pada Senin, 15 Mei Fremaux membahas komentar "salah" dan "radikal" Haenel.

Topik Terkait