img_title
Foto : The Hollywood Reporter

Amerika Serikat – "Batman Forever" adalah film superhero yang dirilis pada tahun 1995, disutradarai oleh Joel Schumacher. Film ini merupakan sekuel dari "Batman Returns" dan menjadi bagian dari seri film Batman yang dibuat pada era 1989-1997.

Batman Forever adalah film yang bercerita tentang perjuangan Batman dalam melawan dua penjahat berbahaya yang mengancam keamanan Gotham City. Berikut sinopsis lengkap film Batman Forever.

Sinopsis Batman Forever

Cerita "Batman Forever" dimulai ketika Two-Face (Harvey Dent), mantan jaksa penuntut Gotham City yang menjadi penjahat setelah mengalami kecelakaan yang mengubah penampilannya, memulai rencana jahatnya untuk membalas dendam pada Batman (diperankan oleh Val Kilmer) yang tidak dapat menyelamatkan wajahnya.

Sementara itu, di tengah kegelapan kota, muncullah Edward Nygma (Jim Carrey), seorang ilmuwan jenius yang terobsesi dengan Batman. Setelah dipecat dari perusahaannya, Nygma berubah menjadi Riddler, seorang penjahat licik yang ingin mengendalikan pikiran penduduk Gotham dengan perangkat canggihnya.

Dalam upayanya melawan Two-Face dan Riddler, Batman mendapatkan bantuan dari Dick Grayson (Chris O'Donnell), seorang pesulap sirkus yang keluarganya tewas akibat aksi Two-Face. Grayson yang menjadi Robin, mitra setia Batman, membantu dalam pertempuran melawan kejahatan di Gotham City.

Topik Terkait