img_title
Foto : Berbagai sumber

Amerika Serikat – Para penggemar film Hollywood dibuat antuasias menanti dua film Barat yang akan tayang di bioskop Tanah Air pada 19 Juli 2023, yakni Barbie dan Oppenheimer.

Oppenheimer merupakan Karya Christopher Nolan yang menampilkan sejumlah nama aktor besar seperti Cillian Murphy, Emily Blunt, Matt Damon, Florence Pugh, Robert Downey Jr dan masih banyak yang lainnya. Jika kamu mau menyaksikan Oppenheimer, yuk simak sinopsisnya!

Sinopsis Oppenheimer

Oppenheimer didasarkan pada biografi pemenang Hadiah Pulitzer American Prometheus: The Triumph and Tragedy of J. Robert Oppenheimer, ditulis oleh Kai Bird dan Martin J. Sherwin, yang dirilis pada tahun 2005.

Film Oppenheimer akan merinci kehidupan fisikawan J. Robert Oppenheimer (1904-1967). Mulai dari usahanya membantu Amerika Serikat untuk membangun bom atom selama Perang Dunia II, hingga gejolak batinnya saat ia menghadapi "konsekuensi moral dari kemajuan ilmiah".

Bermula dari J. Robert Oppenheimer direkrut pada tahun 1942 ke Proyek Manhattan milik pemerintah. Di sana, Oppenheimer memimpin proyek pengembangan bom atom pertama di dunia. Sejak saat itu dia diberikan julukan “Bapak Bom Atom”.

Topik Terkait