img_title
Foto : Radio Times

IntipSeleb Film Donnie Darko adalah film kultus yang dirilis pada tahun 2001, disutradarai oleh Richard Kelly. Dikenal karena plotnya yang kompleks, karakter-karakter yang mendalam, dan tema-tema yang mendalam, film ini telah mendapatkan banyak penggemar dan dianggap sebagai salah satu film kultus terbaik dalam sejarah perfilman.

Bagaimana jalan ceritanya? Mari kita ikuti sinopsis cerita dari film Donnie Darko ini.

Sinopsis Film Donnie Darko

Donnie Darko (diperankan oleh Jake Gyllenhaal) adalah seorang remaja berusia 16 tahun yang hidup di kota kecil Middlesex, Virginia, pada tahun 1988. Donnie menderita gangguan tidur dan sering mendapatkan penglihatan dari kelinci raksasa bernama Frank yang memaksa Donnie untuk melakukan tindakan aneh.

Suatu malam, Frank memperlihatkan pada Donnie bahwa dunia akan berakhir dalam 28 hari, 6 jam, 42 menit, dan 12 detik. Setelah kejadian itu, Donnie bangun di tengah jalan dan menemukan rumahnya hampir hancur karena mesin pesawat yang jatuh. Dia menyadari bahwa Frank telah menyelamatkan hidupnya dengan memanggilnya keluar dari rumah.

Dengan kebingungannya yang semakin dalam, Donnie mulai menjelajahi arti dari penglihatan dan ramalan Frank. Ia mendapat dukungan dari seorang guru psikologi sekolah, Karen Pomeroy (diperankan oleh Drew Barrymore), dan juga mulai mengembangkan hubungan dekat dengan Gretchen Ross (diperankan oleh Jena Malone), seorang gadis baru di sekolahnya.

Topik Terkait