img_title
Foto : Pinterest

Amerika Serikat – Acara penghargaan bergengsi Amerika Serikat, Emmy Awards yang dijadwalkan akan diadakan pada 18 September 2023 mendatang akan ditunda setelah banyak pemogokan dan protest di Hollywood.

Menurut Fox yang menyiarkan Emmy Awards akan menunda upacara penghargaan hingga Januari tahun depan dan mengumumkannya nanti. Lantas bagaimanakah informasinya? Yuk, intip di bawah ini.

Emmy Awards 2023 Ditunda

Pinterest
Foto : Pinterest

Melansir dari The Los Angeles Times pada 28 Juli, Emmy Awards yang dijadwalkan akan diadakan pada 18 September 2023 mendatang resmi ditunda setelah banyak pemogokan dan protes dari aktor dan penulis di Hollywood.

Emmy Awards diselenggarakan oleh Academy of Television Arts and Sciences (ATAS) dan merupakan penghargaan paling bergengsi di industri penyiaran Amerika, yang disebut TV Academy Awards. Penghargaan tersebut diberikan untuk program siaran yang disiarkan sepanjang tahun di Amerika Serikat.

Menurut sumber, Fox yang menyiarkan Emmy Awards akan menunda upacara penghargaan hingga Januari tahun depan dan mengumumkannya nanti.

Alasan Emmy Awards 2023 Ditunda

Pinterest
Foto : Pinterest


Writers Guild of America (WGA) mogok pada 2 Mei, menuntut reorganisasi sistem remunerasi yang sesuai untuk era streaming video. Mulai tanggal 14 Juli 2023 ini, Screen Actors Guild – American Federation of Television and Radio Artists juga melakukan protest untuk pertama kalinya dalam 63 tahun sejak 1960.

Kedua serikat pekerja berpendapat bahwa studio besar harus menaikkan gaji pokok mereka dan mendistribusikan keuntungan yang mereka peroleh dari bisnis streaming mereka dengan benar. Selain itu, dituntut untuk memastikan bahwa hak yang melekat pada aktor dan penulis tidak dilanggar oleh penggunaan kecerdasan buatan (AI).

Penundaan Emmy Awards adalah pertama kalinya sejak tanggal tersebut diundur setelah serangan teroris 9 November pada tahun 2001 lalu. Saat itu, acara penghargaan diadakan pada November, tujuh minggu lebih lambat dari jadwal semula.

Pada tahun 1980, Actors Guild melakukan pemogokan dan memboikot upacara penghargaan, tetapi upacara Penghargaan Emmy diadakan, dan pada tahun 2020, selama pandemi (pandemi) Corona 19, upacara penghargaan dilakukan secara tidak tatap muka. tata krama. (bbi)
Topik Terkait